MURTININGSIH, 2833133039 (2017) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSI DENGAN KENAKALAN REMAJA PADA SISWA SMK SIANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (465kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Murtiningsih : “Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dengan Kenakalan Remaja pada siswa kelas XI TPM di SMK Siang Tulungagung Pembimbing: Khalimatus Sa’diyah, M.Si Kata kunci : kecerdasan emosional dan kenakalan remaja Masa remaja merupakan suatu masa anak menuju masa dewasa. Pada masa ini remaja mengalami perubahan fisik maupun psikis. Remaja dituntut untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi. Karena banyaknya tuntutan inilah remaja kerap tidak siap dan menjadikan remaja mengalami kenakalan. kenakalan remaja adalah suatu bentuk perilaku kenakalan yang disebabkan bentuk pengabaian sosial. Sedangkan kecerdasan emosional adalah kemampuan seseorang mengatur kehidupan emosinya dengan inteligensi. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kecerdasan emosional siswa kelas XI TPM di SMK Siang Tulungagung, (2) untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kenakalan remaja pada siswa kelas XI TPM di SMK Siang Tulungagung, (3) untuk mengetahui adakah hubungan antara kecerdasan emosional dengan kenakalan remaja siswa kelas XI TPM di SMK Siang Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik korelasi. Penelitian korelasi adalah suatu penelitian yang melibatkan tindakan pengumpulan data guna menentukan apakah ada hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dalam hal ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional mempengaruhi pembentukan kenakalan remaja. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: (1) hasil analisis aspek kecerdasan emosional dalam kategori tinggi yaitu 19 responden sebanyak 47%. (2) hasil analisis aspek kenakalan remaja dalam kategori rendah yaitu 20 responden sebanyak 50%. (3) hasil korelasi menunjukkan adanya hubungan negatif antara kecerdasan emosional dengan kenakalan remaja dengan nilai koefisien korelasi -325 dan p=0,000 < 0,05. Artinya semakin tinggi kecerdasan emosional maka semakin rendah kenakalan remaja.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama Psikologi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Tasawuf Psikoterapi |
Depositing User: | 2833133039 MURTININGSIH |
Date Deposited: | 14 Dec 2017 06:05 |
Last Modified: | 14 Dec 2017 06:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6863 |
Actions (login required)
View Item |