SIANG CAHYANI, 2813133107 (2017) THE EFFECTIVENESS OF USING THINK-PAIR-SHARE (TPS) TECHNIQUE ON STUDENTS’ WRITING ABILITY AT SMP NEGERI 02 PAKEL TULUNGAGUNG IN THE ACADEMIC YEAR 2016/ 2017. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (990kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (146kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (54kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) |
Abstract
ABSTRAK Cahyani, Siang (2813133107). 2017 The Effectiveness of Using Think-Pair-Share in Students’ Writing Ability at SMP Negeri 02 Pakel Tulungagung in the Academic year 2016/2017. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Dosen Pembimbing: Dr. Arina Shofiya, M.Pd. Kata Kunci : Teaching Writing, Think-Pair-Share, Writing ability Salah satu strategi yang digunakan guru pada proses pembelajaran adalah sebuah teknik. Demikian, dengan menggunakan teknik seorang guru akan mudah untuk memindah materi kepada murid. Salah satu teknik yang dipilih adalah Think-Pair-Share karena Think-Pair-Share dapat digunakan menarik kemampuan menulis siswa. Think-Pair-Share membantu pelajar untuk berpikir lebih lama kemudian berpasangan satu sama lain dan berbagi di depan kelas. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: apakah penggunaan teknik thinkpairshare efektif untuk kemampuan menulis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah : untuk mengetahui keefektifan penggunaan teknik thinkpairshare untuk kemampuan menulis siswa Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Desain penelitian ini adalah desain kuasi experiment. Pupulasi dari penelitian ini adalah seluruh kelas tujuh dari SMP Negeri 02 Pakel Tulungagung, yang terdiri dari 141 siswa, sample diambil dari kelas 7C terdiri dari 22 siswa dijadikan sebagai kelas kontrol dan kelas 7F terdiri dari 24 siswa dijadikan sebagai kelas experimen. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah test. Dalam penelitian ini data di analisis dengan menggunakan t-test dengan bantuan SPSS Windows 16.0 Hasil menunjukkan selisih nilai dari kelas kontrol adalah 4.14 dan selisih dari kelas experimen 15.00. Hasil dari signifikan level (sig) adalah 0.000, dan ini berati lebih rendah dari 0.05 (0.000<0.05), ditemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan dari nilai siswa sesudah dan sebelum menggunakan think-pair-share. Ini berarti bahwa mengajar dengan think-pair-share adalah efektif. Null hypothesis yang menyatakan tidak ada perbedaan pada nilai menulis siswa sebelum dan sesudah menggunakan gamabr seri think-pair-share ditolak. Sedangkan alternative hypothesis menyatakan diterima, yang berarti penggunaan think-pair-share efektif untuk mengajar menulis di SMP Negeri 02 Pakel Tulungagung in the academic year 2016/2017.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 2813133107 SIANG CAHYANI |
Date Deposited: | 29 Dec 2017 03:37 |
Last Modified: | 29 Dec 2017 03:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/6869 |
Actions (login required)
View Item |