PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTECTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DI KELAS X MAN KUNIR WONODADI BLITAR

TRI KARTIKA DEWI, 2814133188 (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTECTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DI KELAS X MAN KUNIR WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (964kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (888kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (135kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini dengan judul “Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Contectual Teaching And Learning (CTL) Dan Model Pembelajaran Quantum Teaching Di Kelas X Man Kunir Wonodadi Blitar” ini ditulis oleh Tri Kartika Dewi, NIM.2814133188, pembimbing bapak Sutopo, M.Pd. Kata Kunci: Contectual Teaching And Learning (CTL), Quantum Teaching, Hasil Belajar. Guru mempunyai tugas dan peran penting dalan proses pembelajaran antara lain menguasai materi pembelajaran, merencanakan, menyiapkan proses pembelajaran dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran. Maka dari ini sangatlah penting bagi para guru untuk memahami siswa dan metode pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran terutama berkaitan model yang digunakan dalam proses pembelajaran. Untuk itu peneliti menggunakan model pembelajaran Contectual Teaching And Learning (CTL) dan model pembelajaran Quantum Teaching untuk membandingkan hasil belajar matematika siswa. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah apakah ada Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Contectual Teaching And Learning (CTL) Dan Model Pembelajaran Quantum Teaching Di Kelas X Man Kunir Wonodadi Blitar?. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui perbedaan hasil belajara matematika siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Contectual Teaching And Learning (CTL) Dan Model Pembelajaran Quantum Teaching Di Kelas X Man Kunir Wonodadi Blitar. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X MAN Kunir Wonodadi Blitar. Dalam pengambilan sampel digunakan Simple Random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X MIA 3 dan Kelas X IIS 1 dengan jumlah 77 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data post test , dokumentasi serta observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa didak ada perbedaan yang signifikan hasil belajar menggunakan Model Pembelajaran Contectual Teaching And Learning (CTL) Dan Model Pembelajaran Quantum Teaching Di Kelas X Man Kunir Wonodadi Blitar. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil hasil perhitungan hipotesis menggunakan uji Independennt sampel t test dapat diperoleh Dapat disimpulkan t_hitung<t_tabel= 0,333<1,992102 dan nilai probabilitas Asym.≥0,05= 0,740≥0,05. Berdasarkan penelitian ini, disarankan bagi guru matematika untuk meggunakan model pembelajaran dalam pembelajaran di kelas. Hendaknya menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013. Bagi peneiti yang selanjutnya diharapkan menjadikan hasil penelitian ini sebagai inspirasi dalam melakakukan penelitian dengan mendalam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 2814133188 TRI KARTIKA DEWI
Date Deposited: 28 Dec 2017 03:53
Last Modified: 28 Dec 2017 03:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7018

Actions (login required)

View Item View Item