SITI LAELATUL MUKAROMAH, 2824133112 (2017) PERAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWANPADA WISATA EDUKASI KAMPUNG COKLAT DI KABUPATEN BLITAR DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (307kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan pada Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar dalam Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis Siti Laelatul Mukaromah, NIM 2824133112, pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati S.E., M. Sy. Stategi pemasaran merupakan logika pemasaran, dan berdasarkan itu, unit bisnis diharapakan untuk mencapai sasaran-sasaran pemasarannya. Strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dan perusahaan, bauran pemasaran, dan alokasi pemasaran. Strategi yang dilakukan berpedoman pada etika bisnis yang ada dan tanpa melanggar hukum-hukum islam. Fokus Penelitian ini adalah bagaimana konsep strategi pemasaran yang dilakukan pengelola wisata edukasi kampung coklat di Kabupaten Blitar dalam perspektif ekonomi Islam?Apa saja faktor yang menjadi kendala dalam melakukan strategi pemasaran oleh pengelola wisata edukasi kampung coklat?Bagaimana hasil yang diperoleh wisata edukasi kampung coklat dalam meningkatkan jumlah wisatawan? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola wisata edukasi kampung coklat di Kabupaten Blitar dalam meningkatkan jumlah wisatawan, untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami pengelola wisata edukasi kampung coklat dalam melakukan strategi pemasaran, untuk mengetahui hasil yang diperolwh wisata edukasi kampung coklat setelah melakukan strategi pemasaran. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya studi kasus. Jenis penelitian studi kasus adalah suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses dan memperoleh pengertian dan pemahaman dari hasil wawancara mendalam. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Berdasarkan data yang diperoleh dari wawancara, strategi pemasaran dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Strategi pemasaran dilakukan secara Islam dengan melakukan pemasaran secara jujur dan tidak ada yang dirugikan. Tidak semua pemasaran yang dilakukan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Dalam melakukan strategi pemasaran pihak pengelola wisata edukasi kampung coklat di Kabupaten Blitar mempunyai kendala yaitu kurangnya komunikasi pemasaran, minimnya partisipasi dari masyarakat sekitar, dan besarnya biaya dalam melakukan periklanan. Kata kunci: strategi, pemasaran, wisatawan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 2824133112 SITI LAELATUL MUKAROMAH |
Date Deposited: | 29 Dec 2017 02:52 |
Last Modified: | 29 Dec 2017 02:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7046 |
Actions (login required)
View Item |