PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA, MARGIN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN IJARAH MUNTAHIYA’ BIT TAMLIK (IMBT) DI BTM SURYA MADINAH TULUNGAGUNG

IZAELATUL LAELA, 2823133075 (2018) PENGARUH PENGETAHUAN ANGGOTA, MARGIN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN IJARAH MUNTAHIYA’ BIT TAMLIK (IMBT) DI BTM SURYA MADINAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Anggota, Margin dan Promosi Terhadap Keputusan Anggota Memilih Pembiayaan Ijarah Muntahiya Bit Tamlik (IMBT) di BTM Surya Madinah Tulungagung” ini ditulis oleh Izaelatul Laela, NIM.2823133075, pembimbing Muhammad Aqim Adlan, M. E. I Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh fenomena masih banyaknya anggota yang belum mengetahui terkait jenis-jenis produk pembiayaan dan akadmaupun sistem penetapan harga yang menggunakan prinsip syariah. Pengetahuan yang kurang mengenai produk dan sistem lembaga keuangan syariah ini dapat mempengaruhi pengambilan keputusan dalam memilih produk yang ada di lembaga keuangan syariah tersebut. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan IMBT di BTM Surya Madinah Tulungagung?, (2) Apakah margin berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan IMBT di BTM Surya Madinah Tulungagung?,(3) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan IMBT di BTM Surya Madinah Tulungagung?, (4) Apakah secara bersama-sama pengetahuan anggota, margin dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan IMBT di BTM Surya Madinah Tulungagung?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengetahuan anggota, margin dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan IMBT di BTM Surya Madinah Tulungagung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian asosiatif, dengan pendekatan kuantitatif.Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah diisi oleh anggota pembiayaan IMBT di BTM Surya Madinah Tulungagung.Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokesdastisitas, serta uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (1) pengetahuan anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan IMBT, (2) Margin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan IMBT, (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan IMBT, (4) dan secara simultan pengetahuan anggota, margin dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih pembiayaan IMBT di BTM Surya Madinah Tulungagung. Kata Kunci:Pengetahuan Anggota, Margin, Promosi dan Keputusan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12508174016 IZAELATUL LAELA
Date Deposited: 29 Jan 2018 06:43
Last Modified: 29 Jan 2018 06:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7192

Actions (login required)

View Item View Item