SAMI’TUN NASHIHAH, 175615047 (2018) PENGARUH METODE E-LEARNING DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMKN SE-KAB.TRENGGALEK. [ Thesis ]
Text
COVER.pdf Download (367kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (465kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “ Pengaruh Metode e-Learning dan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMKN Se-Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Sami’tun Nashihah dan dibimbing oleh Dr. Eni Setyowati, S.Pd. MM dan Drs. H. Munardji, M. Ag Kata kunci : E-Learning, Kebiasaan, Prestasi, Belajar, PAI Kemajuan suatu bangsa salah satu indikatornya, dapat dilihat dari perkembangan dunia pendidikan pada bangsa tersebut. Kemajuan pendidikan juga menggambarkan tingkat tingginya kebudayaan suatu bangsa. Kemajuan sektor pendidikan berpengaruh cukup signifikan terhadap kemajuan suatu bangsa, khususnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Demikian pula sebaliknya kemajuan suatu bangsa mempunyai pengaruh yang cukup signifikan pula terhadap sector pendidikannya. Hal ini menjadikan ketertarikan bagi penulis untuk mengadakan penelitian yang berkaitan dengan pengaruh metode e-learning terhadap prestasi belajar pada pelajaran PAI di SMKN se- kab. Trenggalek. Rumusan masalah dalem penulisan Tesis ini adalah : (1) Adakah pengaruh metode e-learning terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI di SMKN se-kab. Trenggalek? (2) Adakah pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI di SMKN se-kab. Trenggalek? (3) Adakah pengaruh yang signifikan antara keduanya pada pelajaran PAI di SMKN se-kab. Trenggalek? Tujuan penelitian ini antara lain : (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode e-learning terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI di SMKN se-kab. Trenggalek. (2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI di SMKN se-kab. Trenggalek. (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode e-learning dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar siswa pada pelajaran PAI di SMKN se-kab. Trenggalek. Metode penelitian : (1) variabel penelitian: variabel bebas dan variabel terikat (2) jenis data : kuantitatif (3) polulasi : siswa kelas X SMKN se-Kabupaten Trenggalek semua kejuruan (4) sample : 238 siswa (5) sumber data : dari angket dan nilai hasil ulangan semester (6) metode pengumpulan data : angket dan documentasi. (7) analisis data : menggunakan rumus Two Way ANOVA untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Metode E-Learning dan Kebiasaan Belajar Terhadap prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMKN se-kabupaten Trenggalek. Setelah peneliti mengadakan penelitian. Dari hasil analisi data diketahui bahwa : (1) signifikansi metode e-learning terhadap prestasi belajar adalah (0. 278 > 0.05) maka dengan itu tidak ada pengaruh yang signifikansi terhadap prestasi belajar. (2) signifikansi kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar adalah ( 0. 000 < 0.05) maka dengan itu ada pengaruh yang signifikansi terhadap prestasi belajar. (3) signifikansi metode e-learning dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar adalah (0.533 > 0.05) maka dengan itu tidak ada pengaruh yang signifikansi antara metode e-learning dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 175615047 SAMI’TUN NASHIHAH |
Date Deposited: | 06 Feb 2018 04:09 |
Last Modified: | 06 Feb 2018 04:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7243 |
Actions (login required)
View Item |