BLUE OCEAN STRATEGY DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN (STUDI MULTIKASUS DI SD MUHAMMADIYAH TERPADU PONOROGO DAN SD AL AZHAAR TULUNGAGUNG)

NUR AYU HABIBAH, 175115027 (2018) BLUE OCEAN STRATEGY DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN (STUDI MULTIKASUS DI SD MUHAMMADIYAH TERPADU PONOROGO DAN SD AL AZHAAR TULUNGAGUNG). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Blue Ocean Strategi Dalam Meningkatkan Pemasaran Jasa Pendidikan (Studi Multikasus di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo dan SD Islam Al Azhaar Tulungagung)” ini ditulis oleh Nur Ayu Habibah di bimbing oleh Dr Hj Sulistyorini, M.Ag dan Dr. H. Abdul Aziz, M.Pd.I. Kata Kunci: Blue Ocean Strategy, Pemasaran, Jasa Pendidikan Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena yang terjadi pada masyarakat. Persaingan mendapatkan murid merupakan sebuah tantangan tersendiri yang memerlukan langkah yang tepat agar eksistensi lembaga pendidikan tetap terwujud. Rumusan masalah dalam penelitian tesis ini adalah: 1. Utilitas lembaga pendidikan sehingga diminati customer 2. Perumusan rangkaian biaya yang ditawarkan supaya terjangkau oleh customer 3. Langkah- langkah yang dilakukan lembaga untuk pencapaian biaya sasaran 4. Hambatan yang dialami dalam penerapan blue ocean strategi. Metode penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi multi kasus (multi case studies). Penggunaan metode ini karena sebuah inquiry secara empiris yang mengidentivitigasi fenomena sementara dalam konteks kehidupan nyata ( real life context), ketika tampak adanya batas antar konteks dan sumber-sumber fakta ganda yang digunakan. Tesis ini bermanfaat bagi kepala sekolah pada umumnya dan penulis khususnya dalam menambah wawasan pola pikir, sikap, dan pengalaman sebagai upaya peningkatan kualitas dalam pembelajaran, yakni dengan memahami Blue Ocean Strategi dalam meningkatkan ilmu pemasaran jasa pendidikan. Dari hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa 1. Blue Ocean Strategi dlam peningkatan jasa pendidikan di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo dikatakan berhasil, diminati oleh customer. Adapun ide Blue Ocean Strategi tersebut meliputi life skill, ekstrakurikuler robotika yang banyak mendapatkan penghargaan serta ektrakurikuler biola 2. Blue Ocean Strategi dalam peningkatan jasa pendidikan di SD Islam Al Azhaar dikatakan berhasil, diminati customer. Adapun ide Blue Ocean Strategi tersebut meliputi kelas tahfiz, kelas Inggris dan Boardiung School.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 175115027 NUR AYU HABIBAH
Date Deposited: 01 Mar 2018 02:11
Last Modified: 01 Mar 2018 02:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7319

Actions (login required)

View Item View Item