LINA LAILIYATUL ULYA, 1742143148 (2018) STRATEGI PROMOSI DAN PELAYANAN ISLAMI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK KATERING DI SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (168kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (367kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Promosi dan Pelayanan Islami dalam Meningkatkan Penjualan Produk Katering di Srengat Blitar” ini ditulis oleh Lina Lailiyatul Ulya, NIM. 1742143148, pembimbing Binti Nur Asiyah, M.Si. Dalam sebuah organisasi atau bisnis manajemen pemasaran sangatlah penting karena manajemen pemasaran merupakan proses penetapan tujuan-tujuan pemasaran bagi suatu organisasi. Salah satu manajemen pemasaran yang dapat dilakukan yaitu dengan cara melakukan promosi. Promosi yang dilakukan oleh produsen untuk mempengaruhi konsumen dalam memilih atau membeli produk yang mereka produksi antara lain iklan, personal selling, dan publisitas. Selain dari promosi kualitas layanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Adapun kualitas layanan dapat diukur dengan 5 (lima) dimensi layanan yaitu sebagai berikut: keandalan (reliability), kecekatan tanggapan (responsiveness), jaminan kepastian (assurance), empati (emphaty), dan keberwujudan (tangible). Penelitian ini mengangkat “Strategi Promosi dan Pelayanan Islami dalam Meningkatkan Penjualan Produk Katering di Srengat Blitar dengan tujuan yaitu: (1) Untuk mengkaji strategi promosi dalam meningkatkan penjualan produk katering di Srengat Blitar; (2) Untuk mengkaji strategi pelayanan dalam meningkatkan penjualan produk katering di Srengat Blitar; (3) Untuk mengkaji strategi promosi dan pelayanan Islami dalam meningkatkan penjualan produk katering di Srengat Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh oleh responden secara langsung di lapangan, dengan cara observasi dan wawancara kepada pemilik katering Nikmat Rasa dan pemilik katering Darminah Srengat Blitar, karyawan katering Nikmat Rasa Srengat Blitar, serta konsumen katering Nikmat Rasa dan katering Darminah Srengat Blitar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi promosi dalam meningkatkan penjualan produk katering dengan menerapkan berbagai cara yaitu dengan memanfaatkan media sosial seperti internet dan facebook dengan membuka fanspage, menyebarkan beberapa kartu nama dan brosur, serta mengikuti pameran yang ada di luar kota, seperti kota Malang; (2) Strategi pelayanan konsumen dalam meningkatkan penjualan produk katering dengan menambah alat-alat dan memperbarui pernak-pernik katering, serta menerapkan berbagai dimensi pelayanan, seperti keandalan, kecekatan tanggapan, jaminan kepastian, empati, dankeberwujudan; (3) Strategi promosi dan pelayanan Islami dalam meningkatkan penjualan produk katering menetapkan berbagai prinsip syariah yaitu kegiatan promosi yang dilakukan dengan jujur dalam menginformasikan gambar dan suatu produknya tanpa menggunakan sumpah-sumpah, serta pelayanan konsumen yang menerapkan etika berbisnis dengan memperhatikan kejujuran, keramah-tamahan, dan menerapkan prinsip bisnis Islami dalam bentuk nilai-nilai shiddiq, fathanah, amanah, dan tabligh. Kata Kunci: Promosi, Pelayanan, Penjualan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143148 LINA LAILIYATUL ULYA |
Date Deposited: | 16 Apr 2018 02:09 |
Last Modified: | 16 Apr 2018 02:09 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7430 |
Actions (login required)
View Item |