IKA APRILIYA WIDAYANTI, 2817133067 (2018) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MI SUNAN GIRI BORO KEDUNGWARU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (921kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (272kB) |
||
Text
BAB III.pdf Download (205kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (281kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (125kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (121kB) |
Abstract
ABSTRAK IKA APRILIYA WIDAYANTI, NIM : 2817133067, 2017, “Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung”. Progam Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah, Jurusan Tarbiyah. Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dibimbing oleh : Mustofa, S.S, M.Pd Kata Kunci : Pengaruh Gaya Belajar, Motivasi Belajar Seiring dengan kemajuan zaman yang modern, pendidikan juga semakin maju untukmenciptakan proses pembelajaran terbaik. Namun dengan kemajuan pendidikan, kebanyakan dari peserta didik masih tidak menyukai dengan pelajaran-pelajaran yang menurutnya sulit, dan rumit. Dengan pemikiran yang rumit dan sulit pada pelajaran itulah, yang membuat motivasi dan hasil belajar peserta didik menjadi semakin rendah. Dengan mengetahui gaya belajar, peserta didik dapat mengelola cara belajaryang efektif, yang akan dapat menghasilkan proses pembelajaran yang maksimal. Dalam penelitian ini berlatar belakang pada ketertarikan peneliti untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan gaya belajar, terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi atau korelasional, serta menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik angket,tes, dokumentasi dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas IV dan V MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung. Berdasarkan hasil analisis data diketahui : (1) Adanya pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap motivasi belajar dengan hasil nilai signifikan 0,205. (2) Adanya pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap hasil belajar dengan hasil 0,282. (3) Adanya pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap motivasi dan hasil belajar dengan nilai taraf signifikan 0,285. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh gaya belajar terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 2817133067 IKA APRILIYA WIDAYANTI |
Date Deposited: | 16 Apr 2018 04:38 |
Last Modified: | 16 Apr 2018 04:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7448 |
Actions (login required)
View Item |