PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MI SUNAN GIRI BORO KEDUNGWARU TULUNGAGUNG

IKA APRILIYA WIDAYANTI, 2817133067 (2018) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MI SUNAN GIRI BORO KEDUNGWARU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (121kB)

Abstract

ABSTRAK IKA APRILIYA WIDAYANTI, NIM : 2817133067, 2017, “Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung”. Progam Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah, Jurusan Tarbiyah. Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dibimbing oleh : Mustofa, S.S, M.Pd Kata Kunci : Pengaruh Gaya Belajar, Motivasi Belajar Seiring dengan kemajuan zaman yang modern, pendidikan juga semakin maju untukmenciptakan proses pembelajaran terbaik. Namun dengan kemajuan pendidikan, kebanyakan dari peserta didik masih tidak menyukai dengan pelajaran-pelajaran yang menurutnya sulit, dan rumit. Dengan pemikiran yang rumit dan sulit pada pelajaran itulah, yang membuat motivasi dan hasil belajar peserta didik menjadi semakin rendah. Dengan mengetahui gaya belajar, peserta didik dapat mengelola cara belajaryang efektif, yang akan dapat menghasilkan proses pembelajaran yang maksimal. Dalam penelitian ini berlatar belakang pada ketertarikan peneliti untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan gaya belajar, terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi atau korelasional, serta menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik angket,tes, dokumentasi dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas IV dan V MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung. Berdasarkan hasil analisis data diketahui : (1) Adanya pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap motivasi belajar dengan hasil nilai signifikan 0,205. (2) Adanya pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap hasil belajar dengan hasil 0,282. (3) Adanya pengaruh yang signifikan gaya belajar terhadap motivasi dan hasil belajar dengan nilai taraf signifikan 0,285. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh gaya belajar terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik MI Sunan Giri Boro Kedungwaru Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 2817133067 IKA APRILIYA WIDAYANTI
Date Deposited: 16 Apr 2018 04:38
Last Modified: 16 Apr 2018 04:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7448

Actions (login required)

View Item View Item