IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA DAN STRATEGI PROMOSI DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH MANDIRI MITRA SUKSES GRESIK

SITI NURINDAHSARI, 1741143342 (2018) IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA DAN STRATEGI PROMOSI DALAM PEMBIAYAAN MURABAHAH DI PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH MANDIRI MITRA SUKSES GRESIK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Pelayanan Prima dan Strategi Promosi dalam Pembiayaan Murabahah di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik” ini ditulis oleh Siti Nurindahsari, NIM. 1741143342, Jurusan Perbankan Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dibimbing oleh Dr. Agus Eko Sujianto, SE.MM Latar belakang dalam penelitian ini adalah peran pelayanan prima yang sebagai penghubung antara bank dengan masyarakat diharapkan mampu memberikan kenyamanan dan pelayanan yang memuaskan sehingga dapat mempengaruhi keputusan masyarakat untuk menjadi nasabah. Bank mitra sebagai lembaga keuangan syariah yang terpercaya dan memiliki jaringan luas, maka terus diperlukan adanya promosi untuk memperkenalkan kepada masyarakat guna menarik perhatian para calon nasabah dan juga mempertahankan nasabah yang sudah ada. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana implementasi pelayanan prima dalam pembiayaan murabahah di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik? (2) Bagaimana strategi promosi dalam pembiayaan murabahah di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik? (3) Apa kendala strategi promosi dalam pembiayaan murabahah di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gesik? (4) Bagaimana solusi untuk menangani kendala strategi promosi dalam pembiayaan murabahah di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa pelayanan prima yang diterapkan dan strategi promosi dalam meningkatkan nasabah pembiayaan murabahah di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, lokasi penelitiannya di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik, sumber datanya di dapat melalui tiga unsur yaitu person, place dan paper, metode pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur. Adapun data yang terkumpul dianalisis melalui tahapan: (1) Reduksi Data, (2) Penyajian Data, (3) Penarikan Kesimpilan dan Verifikasi. Hasil Penelitian ini adalah: (1) pelayanan prima yang diterapkan di Bank mitra syariah adalah sistem jemput bola, dimana pihak marketing langsung mendatangi nasabah sehingga memberikan kemudahan dan nasabah tidak harus pergi ke kantor untuk bertransaksi, (2) Strategi promosi dalam pembiayaan murabahah yaitu melalui personal selling (penjualan pribadi), kerjasama dengan lembaga pendidikan, menjalin hubungan masyarakat, serta penyebaran brosur, (3) kendala yang dihadapi dalam strategi promosi pembiayaan murabahah yaitu mengacu pada kurangnya skiil karyawan dalam pemahaman akad-akad bank syariah, dan masyarakat belum sepenuhnya faham dengan produk bank. (4) solusi untuk menangani kendala tersebut adalah pengrekrutan karyawan dengan baik,dan melakukan pelatihan langsung dan terjun ke lapangan. Kata kunci: Pelayanan Prima, Strategi Promosi, Pembiayaan Murabahah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143342 SITI NURINDAHSARI
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:27
Last Modified: 23 Apr 2018 06:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7484

Actions (login required)

View Item View Item