ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK HALAL DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Perusahaan Kue Geti UD Primadona Tulungagung)

FUADATUL A’YUNIN, 1742143105 (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK HALAL DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Perusahaan Kue Geti UD Primadona Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (888kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Produk Halal dalam Upaya Menjaga Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Perusahaan Kue Geti UD Primadona)” ini ditulis oleh Fudatul A’yunin, NIM 1742143105, dosen pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi olehfenomena semakin bertambahnya konsumen muslim yang membutuhkan jaminan halal atas produk yang dikonsumsi. Jaminan halal tersebut merupakan unsur dari produk yang dapat memberikan kepuasan kepada konsumen. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menetapkan strategi pemasaran untuk mewujudkan kepuasan pelanggan sehingga terciptalah loyalitas konsumen. Dalam hal ini peneliti melakukan analisis strategi pemasaran produk halal dalam upaya menjaga loyalitas konsumen pada perusahaan kue geti UD Primadona. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran produk halal pada perusahaan kue geti UD Primadona? (2) Bagaimana strategi pemasaran produk halal dalam upaya menjaga loyalitas konsumen pada perusahaan kue geti UD Primadona? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis strategi pemasaran produk halal pada perusahaan kue geti UD Primadona. (2) Untuk menganalisis strategi pemasaran produk halal dalam upaya menjaga loyalitas konsumen pada perusahaan kue geti UD Primadona. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sedangkan data yang diambil adalah dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pihak perusahaan, karyawan dan konsumen UD Primadona. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD Primadona menerapkan strategi pemasaran bauran pemasaran yang terdiri dari empat variabel yaitu produk, harga, lokasi dan promosi. Adapun strategi produk (product) yang dilakukan yaitu dengan menjaga kebersihan dan kualitas produk agar sesuai dengan prinsip halalan thayyiban dan menjamin kehalalan produk. Selanjutnya strategi harga (price) yaitu tidak menaikkan harga dengan adanya proses sertifikasi dan melakukan segmentasi demografis sebelum penetapan harga jual. Kemudian strategi lokasi (place) yaitu dengan menjaga kebersihan lokasi pengolahan, penjualan dan kendaraan yang digunakan dalam proses pengiriman agar terhindar dari kotoran dan najis yang dapat merusak barang. Strategi promosi (promotion) yang dilakukan melalui pameran yang diselenggarakan pada tingkat kecamatan dan kabupaten, dalam kegiatan ini perusahaan tidak menyampaikan terkait dengan jaminan halal pada produk. Sedangkan dalam upaya menjaga loyalitas konsumen strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD Primadona yaitu menjaga kualitas produk, menciptakan ciri khas produk, jaminan produk halal dan kualitas pelayanan. Kata Kunci:Strategi Pemasaran, Produk Halal, Loyalitas Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143105 FUADATUL A’YUNIN
Date Deposited: 23 Apr 2018 06:28
Last Modified: 23 Apr 2018 06:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7519

Actions (login required)

View Item View Item