IMROATUL MUZAYYANAH, 2824133047 (2018) KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAAP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (88kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Konsumen, Labelisasi Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Sedaap Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung” ini ditulis oleh Imroatul Muzayyanah, NIM 2824133047, pembimbing Syafrudin Arif M.M, M.Si. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh keinginan peneliti untuk membuktikan dan menguji tentang pengaruh pengetahuan konsumen, labelisasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian mie Sedaap. Asumsi peneliti banyak dari mahasiswa lebih memilih mie Sedaap sebagai pengganti nasi, kemungkinan ini terjadi karena mudahnya dalam proses pembuatan. Selain itu dalam kemasan mie Sedaap sudah tertera label halal sehingga sudah tidak diragukan lagi kehalalannya. Harga yang ditawarkan mie Sedaap juga sesuai dengan manfaat yang dirasakan. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini (1) Apakah pengetahuan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek sedaap pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung? (2) Apakah labelisasi halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek sedaap pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung? (3) Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek sedaap pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung? (4) Apakah pengetahuan konsumen, labelisasi halaldan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek sedaap pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil yaitu mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung sebanyak 97 mahasiswa dengan menggunakan tehnik sampling Stratifired Random Sampling atau teknik acak terlapis. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan alat bantu SPSS 20.0 menggunakan uji regresi linier berganda dengan tahap sebagai berikut: (1) uji validitas dan reliabilitas, (2) uji normalitas data, (3) uji asumsi klasik, (4) uji regresi linier berganda, (5) uji hipotesis. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sedangkan Labelisasi Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian serta Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Pengetahuan Konsumen, Labelisasi Halal dan Harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Angka R Square sebesar 0,329 menunjukkan bahwa 32,9% keputusan pembelian pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung dapat dipengaruhi oleh Pengetahuan Konsumen, Labelisasi Halal dan Harga sedangkan sisanya 67,1% keputusan pembelian pada mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata kunci: Pengetahuan Konsumen, Labelisasi Halal, Harga dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 2824133047 IMROATUL MUZAYYANAH |
Date Deposited: | 30 Apr 2018 06:13 |
Last Modified: | 30 Apr 2018 06:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7563 |
Actions (login required)
View Item |