PIPIT YUNITASARI, 1742143218 (2018) PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB RABBANI DI RESHARE RABBANI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Rabbani di Reshare Rabbani Tulungagung” ini ditulis oleh Pipit Yunitasari, NIM. 1742143218. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen pembimbing: Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A. Persaingan dalam penawaran hijab semakin lama semakin ketat, sehingga persaingan antar merek produk semakin tajam. Terlebih dengan adanya penawaran melalui media online, yang semakin meningkatkan persaingan pasar. Hal ini menuntut perusahaan untuk mengoptimalkan bauran komunikasi pemasaran dan mempertahankan brand image yang dimiliki, agar perusahaan mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk melakukan pembelian hijab di Reshare Rabbani Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah secara parsial dan simultan bauran komunikasi pemasaran dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani di Reshare Rabbani Tulungagung. Variabel manakah yang lebih kuat dan dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian hijab Rabbani di Reshare Rabbani Tulungagung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh bauran komunikasi pemasaran dan brand image terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani di Reshare Rabbani Tulungagung, baik secara parsial maupun secara simultan. Serta menguji variabel independen mana yang mempunyai pengaruh lebih kuat dan dominan terhadap variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu penentuan sampel yang diambil berdasarkan kebetulan, dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden yang melakukan pembelian hijab Rabbani di Reshare Rabbani Tulungagung. Adapun analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu diperoleh langsung dari responden berdasarkan angket yang telah disebarkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji t dan uji f, bauran komunikasi pemasaran dan brand image mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani di Reshare Rabbani Tulungagung, baik secara parsial maupun secara simultan. Sementara berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, didapati bahwa 69.2% dari keputusan pembelian dipengaruhi/dijelaskan oleh bauran komunikasi pemasaran dan brand image, dimana brand image berpengaruh lebih kuat dan dominan terhadap keputusan pembelian hijab Rabbani di Reshare Rabbani Tulungagung. Kata Kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, Brand image, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143218 PIPIT YUNITASARI |
Date Deposited: | 02 May 2018 03:22 |
Last Modified: | 02 May 2018 03:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7592 |
Actions (login required)
View Item |