RISKA AFIFAH, 2824133107 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI JURUSAN EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (635kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (144kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (526kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (337kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor yang dipertimbangkan Konsumen Dalam Memilih Produk Kosmetik Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Tulungagung.” ditulis oleh Riska Afifah, NIM 2824133107, Dosen Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi karena seiring dengan perkembangan zaman menuntut perempuan untuk tampil lebih cantik dan semakin banyaknya pilihan produk kosmetik yang ditawarkan oleh industri kosmetik kepada konsumen menuntut konsumen pintar dalam menentukan pilihan dengan berbagai macam pertimbangan. Pertimbangan pemilihan tersebut selain dari keunggulan produk juga dapat didasari dari adanya pengaruh lingkungan luar dan dalam diri konsumen. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah yaitu: 1.Apakah faktor budaya dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 2. Apakah faktor sosial dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 3. Apakah faktor kepribadian dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 4. Apakah faktor psikologis dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 5. Faktor manakah yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantatif dengan analisis faktor. Data yang digunakan adalah data primer dengan populasi sebanyak 1.126 responden. Teknik sampling yang digunakan ialah probability sampling dengan kategori simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 169 responden. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 12. Data diolah dengan menggunakan SPSS 16 dan minitab 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 12 variabel yang diteliti terdapat 4 faktor yang terbentuk yaitu faktor Budaya menjadi faktor pertama yang paling dipertimbangkan. Faktor kedua yang dipertimbangkan konsumen yaitu faktor Kepribadian. Faktor ketiga yang dipertimbangkan konsumen yaitu Subbudaya, dan faktor ke empat yang dipertimbangkan konsumen yaitu faktor Psikologis. Dari ke empat faktor yang terbentuk dalam penelitian ini telah sesuai dan mengkonfirmasi teori pembentuk awal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa faktor Budaya, Subbudaya, Kepribadian, dan Psikologi sama-sama dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik. Kata kunci : Budaya, Sosial, Kepribadian, Psikologis, Konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 2824133107 RISKA AFIFAH |
Date Deposited: | 27 Apr 2018 06:20 |
Last Modified: | 27 Apr 2018 06:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7664 |
Actions (login required)
View Item |