FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI JURUSAN EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI IAIN TULUNGAGUNG

RISKA AFIFAH, 2824133107 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWI JURUSAN EKONOMI SYARIAH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DI IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (635kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (526kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (337kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor yang dipertimbangkan Konsumen Dalam Memilih Produk Kosmetik Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Tulungagung.” ditulis oleh Riska Afifah, NIM 2824133107, Dosen Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, SE.,MM. Penelitian ini dilatarbelakangi karena seiring dengan perkembangan zaman menuntut perempuan untuk tampil lebih cantik dan semakin banyaknya pilihan produk kosmetik yang ditawarkan oleh industri kosmetik kepada konsumen menuntut konsumen pintar dalam menentukan pilihan dengan berbagai macam pertimbangan. Pertimbangan pemilihan tersebut selain dari keunggulan produk juga dapat didasari dari adanya pengaruh lingkungan luar dan dalam diri konsumen. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah yaitu: 1.Apakah faktor budaya dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 2. Apakah faktor sosial dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 3. Apakah faktor kepribadian dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 4. Apakah faktor psikologis dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? 5. Faktor manakah yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik pada mahasiswi jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam di IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantatif dengan analisis faktor. Data yang digunakan adalah data primer dengan populasi sebanyak 1.126 responden. Teknik sampling yang digunakan ialah probability sampling dengan kategori simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 169 responden. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 12. Data diolah dengan menggunakan SPSS 16 dan minitab 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 12 variabel yang diteliti terdapat 4 faktor yang terbentuk yaitu faktor Budaya menjadi faktor pertama yang paling dipertimbangkan. Faktor kedua yang dipertimbangkan konsumen yaitu faktor Kepribadian. Faktor ketiga yang dipertimbangkan konsumen yaitu Subbudaya, dan faktor ke empat yang dipertimbangkan konsumen yaitu faktor Psikologis. Dari ke empat faktor yang terbentuk dalam penelitian ini telah sesuai dan mengkonfirmasi teori pembentuk awal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa faktor Budaya, Subbudaya, Kepribadian, dan Psikologi sama-sama dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk kosmetik. Kata kunci : Budaya, Sosial, Kepribadian, Psikologis, Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 2824133107 RISKA AFIFAH
Date Deposited: 27 Apr 2018 06:20
Last Modified: 27 Apr 2018 06:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7664

Actions (login required)

View Item View Item