PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PREMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT ASURANSI JIWA SYARIAH BUMI PUTERA TULUNGAGUNG

Siti Muazizah, 1742143267 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PREMI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT ASURANSI JIWA SYARIAH BUMI PUTERA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (612kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Premi Terhadap Kepuasan Nasabah PT Asuransi Syariah Bumiputra Tulungagung ” ditulis oleh Siti Muazizah, NIM. 1742143267, dengan Dosen Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Perekonomian saat ii tidak dipungkiri bahwa persaingan antara perusahaan semakin kuat, berbagai macam perusahaan semakin kuat khususnya perusahaan yang ada di Indonesia. Mereka berlomba-lomba untuk menjadikan daya saing yang tiggi dan unggul. Dalam bisnis ekonomi persaingan tersebut tidak terkecuali dengan bisnis Asuransi Syariah persaingan yang semakin ketat, persaingan tersebut selalu dikaitkan dengan adanya kualitas pelayanan yang dierapkan oleh pelayan kepada nasabah dan premi yang ada didalam Asuransi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh Kualitas Pelayanan dan Premi Terhadap Kepuasan Nasabah PT Asuransi Syariah Bumiputra Tulungagung secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian dari nasabah yang ada di Kualitas PT Asuransi Syariah Bumiputra Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Simple Random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis regresi linear berganda. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Kualitas Pelayanan ada pengaruh signifikan yang tinggi terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan premi secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap kepuasnan nasabah, namun premi tetap berpengaruh meskipun sangat kecil. Kemudian, penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa kualitas pelayanan dan premi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa nilai R2 sebesar 0,994. Hal ini berarti sebesar 99,4% tingkat volume kepuasan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan premi. Sedangkan 0,6% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Premi, dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143207 Nur Azizah
Date Deposited: 25 Apr 2018 06:32
Last Modified: 25 Apr 2018 06:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7682

Actions (login required)

View Item View Item