Anib Rodhatul Ni'mah, 1741143036 (2018) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KOMUNIKASI PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA TABUNGAN MUDHARABAH DI KOPERASI SYARI’AH PODO JOYO SEJAHTERA SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Abstrak.pdf Download (144kB) |
||
|
Text
Daftar isi.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (469kB) | Preview |
|
Text
Bab V.pdf Download (137kB) |
||
|
Text
Bab VI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Komunikasi Pemasaran Islam terhadap Loyalitas Anggota Tabungan Mudharabah di Koperasi Syari’ah Podo Joyo Sejahtera Srengat Blitar” ini ditulis oleh Anib Rodhatul Ni’mah, NIM. 1741143036, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Sri Dwi Estiningrum, S.E. Ak., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi pada Koperasi Syari’ah Podo Joyo Sejahtera Srengat Blitar, bahwa anggotanya semakin lama semakin meningkat, karena adanya faktor yang mempengaruhi peningkatan anggota ini. Faktor itu antara lain etika bisnis Islam dan komunikasi pemasaran Islam, jika etika yang diterapkan di Lembaga baik maka loyalitas anggota meningkat dan jika komunikasi pemasaran Islam sesuai agama Islam maka akan berpengaruh pada loyalitas anggotanya. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah etika bisnis Islam berpengaruh terhadap loyalitas anggota di Koperasi Syari’ah Podo Joyo Sejahtera Srengat Blitar (2) Apakah komunikasi pemasaran Islam berpengaruh terhadap loyalitas anggota di Koperasi Syari’ah Podo Joyo Sejahtera Srengat Blitar (3) Apakah etika bisnis Islam dan komunikasi pemasaran Islam secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas anggota di Koperasi Syari’ah Podo Joyo Sejahtera Srengat Blitar? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh etika bisnis Islam dan komunikasi pemasaran Islam secara bersama-sama terhadap loyalitas anggota di Koperasi Syari’ah Podo Joyo Sejahtera Srengat Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Responden dari penelitian berjumlah 82 anggota dari produk tabungan mudharabah Si Harum dan Si Basar. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode angket dengan alat analisis berupa regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara parsial, etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. 2) Secara parsial, komunikasi pemasaran Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. 3) Secara simultan, etika bisnis Islam dan komunikasi pemasaran Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota tabungan mudharabah di Koperasi Syari’ah Podo Joyo Sejahtera Srengat Blitar. Kata Kunci : Etika Bisnis Islam, Komunikasi Pemasaran Islam Dan Loyalitas Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | ANIB 1741143036 ANIB RODHATUL NI'MAH |
Date Deposited: | 26 Apr 2018 02:13 |
Last Modified: | 26 Apr 2018 02:13 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7689 |
Actions (login required)
View Item |