PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WAT TANWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG

FATQIYATUL ULFANA, 1741143119 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WAT TANWIL HARAPAN UMAT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (966kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (354kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (949kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (681kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (787kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengetahuan Konsumen terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung” ini ditulis oleh Fatqiyatul Ulfana, NIM. 1741143119, pembimbing oleh Ahmad Budiman, M.SI. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya bagi suatu BMT, guna mengambil keputusan nasabah menabung. Kualitas pelayanan yang baik dapat menarik ketertarikan nasabah untuk terus menggunakan produk tersebut dan pengetahuan konsumen yang terbatas menyebabkan nasabah kurang memahami pengetahuan dari produk yang ditawarkan oleh BMT. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? 2) Apakah pengetahuan konsumen bepengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? 3) Apakah pengaruh kualitas pelayanan dan pengetahuan konsumen berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik probability sampling dengan sampel random. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yaitu nasabah penabung simpanan “Mudharabah Biasa” di KSPPS BMT Harapan Umat Tulungagung. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan uji T, uji F, dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas pelayanan tehadap keputusan nasabah untuk menabung memiliki pengaruh positif dan signifikan. 2) Hasil penelitian pengetahuan konsumen terhadap keputusan nasabah untuk menabung memiliki pengaruh positif dan signifikan. 3) Hasil penelitian yang dilakukan secara bersama-sama kualitas pelayanan dan pengetahuan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung. Berdasarkan hasil yang telah diuji bahwa kualitas pelayanan dan pengetahuan konsumen menentukan keputusan nasabah untuk menabung, karena elemen-elemen tersebut saling berhubungan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Konsumen, Keputusan Nasabah Untuk Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143119 FATQIYATUL ULFANA
Date Deposited: 30 Apr 2018 03:44
Last Modified: 30 Apr 2018 03:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7738

Actions (login required)

View Item View Item