IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET SIMPANAN DAN PENYALURAN PEMBIAYAAN PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL PAHLAWAN TULUNGAGUNG

NUNGKI FADILA HARWINDA, 1741143264 (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DALAM PENCAPAIAN TARGET SIMPANAN DAN PENYALURAN PEMBIAYAAN PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (217kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran dalam Pencapaian Target Simpanan dan Penyaluran Pembiayaan pada Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Tulungagung” ini ditulis oleh Nungki Fadila Harwinda, 1741143264, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE.,MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peningkatan minat masyarakat dalam menginvestasikan dananya ke lembaga keuangan syariah, yang menjadikan lembaga keuangan syariah saling berkompetisi untuk menjadi pilihan para nasabah, dengan berbagai pilihan strategi pemasaran yang dinilai paling efektiv untuk digunakan. Rumusan masalah dalam penelitian skripsi ini adalah bagaimana implementasi strategi pemasaran yang diterapkan Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan dalam pencapaian target simpanan, bagaimana implementasi strategi pemasaran yang diterapkan Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan dalam penyaluran pembiayaan, dan bagaimana solusi yang diterapkan Baitul Maal Wa Tamwil Pahlawan ketika terjadi masalah dalam pencapaian target simpanan dan penyaluran pembiayaan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara secara mendalam dan observasi. Penggalian data bersumber pada informan di BMT Pahlawan. Hasil penelitian menunjukan bahwa : Pertama, implementasi strategi pemasaran yang diterapkan untuk pencapaian target simpanan pada BMT Pahlawan adalah dengan menggunakan bauran pemasaran yang meliputi 4P (price, place, product, promotion). Kedua, implementasi strategi pemasaran yang diterapkan untuk pencapaian penyaluran pembiayaan pada BMT Pahlawan adalah dengan menggunakan bauran pemasaran yang meliputi 4P (price, place, product, promotion), Ketiga, Solusi yang diterapkan BMT Pahlawan ketika terjadi masalah dalam pencapaian target simpanan dan penyaluran pembiayaan adalah dengan melakukan evaluasi karyawan . Kata kunci : Bauran Pemasaran, price, place, promotion, product

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: SE 1741143264 Nungk Fadila Harwinda
Date Deposited: 30 Apr 2018 04:04
Last Modified: 30 Apr 2018 04:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7790

Actions (login required)

View Item View Item