PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA MUDHARABAH KOPERASI SYARI’AH AL-MAWADDAH SAMIR NGUNUT

KHARISMA ASNI AZIZAH, 1741143180 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA MUDHARABAH KOPERASI SYARI’AH AL-MAWADDAH SAMIR NGUNUT. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (256kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (167kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Anggota Simpanan Mudharabah Koperasi Syari’ah Al-Mawaddah Samir Ngunut” ini ditulis oleh Kharisma Asni Azizah, NIM 1741143180, pembimbing Dyah Pravitasari, M.S.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kepuasan anggota koperasi syari’ah yang merupakan hal penting dalam perkembangan koperasi syari’ah di Indonesia. Salah satu hal utama yang dapat mempengaruhi kepuasan anggota adalah kualitas pelayanan dan strategi pemasaran yang harus ditingkatkan dan dikembangkan. Koperasi Syari’ah harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh anggota, sehingga anggota merasa puas dan tidak beralih kepada koperasi lain. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk menguji kualitas pelayanan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota simpanan Mudharabah pada koperasi syariah Al-Mawaddah Desa Samir Ngunut. Menguji strategi pemasaran pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota simpanan Mudharabah pada koperasi syariah Al-Mawaddah Desa Samir Ngunut. Menguji kualitas pelayanan dan strategi pemasaran pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota simpanan Mudharabah pada koperasi syariah Al-Mawaddah Desa Samir Ngunut. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 48 responden dari 25% anggota simpanan mudharabah. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian Hasil penelitian pada Koperasi Al-Mawaddah Samir Ngunut menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap kepuasan anggota koperasi. Hasil penelitian pada Koperasi Al-Mawaddah Samir Ngunut menunjukan bahwa strategi pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara statistik terhadap kepuasan anggota koperasi. Hasil penelitian pada Koperasi Syari’ah Al-Mawaddah pada uji f menunjukan bahwa nilai f hitung lebih besar dari f tabel. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 tidak teruji dan Ha teruji. Hal ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan dan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota. Kata kunci : kualitas pelayanan, strategi pemasaran, kepuasan anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143180 KHARISMA ASNI AZIZAH
Date Deposited: 07 May 2018 06:39
Last Modified: 07 May 2018 06:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7856

Actions (login required)

View Item View Item