STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK INVESTASI EMAS PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BLITAR

RORO SUFIRMAN, 1741143318 (2018) STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK INVESTASI EMAS PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sripsi dengan judul"Strategi Pemasaran dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah Produk Cicil Emas Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Blitar” ini ditulis oleh Roro Sufirman, 1741143318 dibimbing oleh Nur Aziz Muslim, M. HI Kata Kunci : Strategi Pemasaran, cicil Emas Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan BSM cabang Blitar yang berada di berada di pusat pertokoan yang ada di jalan Tanjung Ruko Tanjung Indah A4-A5, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur sebagai lembaga pembiayaan investasi produk cicil emas. Produk pembiyaan cicil emas tersebut belum begitu banyak diketahui oleh khalayak sehingga dibutuhkan sebuah perencanaan strategis dalam memasarkan produknya Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana penyusunan strategi pemasaran dalam upaya peningkatan jumlah nasabah produk investasi emas pada Bank Syariah Mandiri Cabang Blitar? (2) Bagaimana strategi Pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas pada Bank Syariah Mandiri Cabang Blitar? Bagaimana kendala yang dihadapi dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas pada Bank Syariah Mandiri Cabang Blitar?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menjelaskan (1) Penyusunan strategi Pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas pada Bank Syariah Mandiri Cabang Blitar. (2) Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas pada Bank Syariah Mandiri Cabang Blitar. (3) Kendala yang dihadapi dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas pada Bank Syariah Mandiri Cabang Blitar. Metode penelitian, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis field research,lokasinya di BSM Cabang Blitar, sumber datanya informan dan dokumen, teknik pengumpulan data dengan observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penyusunan strategi Pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah produk cicil emas dilakukan dengan cara melakukan pertemuan internal mau pun eksternal kantor guna mengevaluasi hasil kegiatan dan menyusun strategi apa yang akan digunakan selanjutnya, melakukan singkronisasi strategi dengan BSM pusat dan Area. (2) Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah investasi Emas adalah dengan melakukan sosialisasi dan presentasi-presentasi ke dinas-dinas dan komunitas-komunitas tertentu, melalui jejaring sosial seperti Facebook, dan web-web, brosur, panflet, atau leaflet berisi produk tabungan cicil emas BSM. (3) Kendala yang dihadapi BSM adalah kurang sadarnya akan investasi emas lebih memilih tanah,Uang muka yang masih relatif tinggi, untuk mengikuti program pembiayaan cicil emas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143318 RORO SUFIRMAN
Date Deposited: 08 May 2018 04:07
Last Modified: 08 May 2018 04:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7888

Actions (login required)

View Item View Item