ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK GADAI EMAS DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH MANDIRI MITRA SUKSES GRESIK

NUR AHMAD MUZANNI, 1741143265 (2018) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK GADAI EMAS DI BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH MANDIRI MITRA SUKSES GRESIK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (345kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Gadai Emas di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Mandiri Mitra Sukses Gresik” ini ditulis Nur Ahmad Muzanni, Nim 1741143265, 2018. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Dr. Hj. Nur Aini Latifah. S.E.,M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi tumbuh dan berkembangnya lembaga keuangan syariah maupun konvensional mengakibatkan munculnya persaingan yang ketat sehingga setiap bank akan mengguanakan strateginya masing-masing untuk menarik minat calon nasabah agar menggunakan produk yang dilayaninya dan juga mempertahankan nasabah yang sudah lama. Salah satu strategi yang digunakan yakni strategi bauran pemasaran (4P), yang meliputi penentuan produk (product), harga (price), lokasi (place), dan Promosi (promotion). Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian terkait analisis strategi bauran pemasaran (4P) dalam meningkatkan volume penjualan produk gadai emas di BPRS mandiri Mitra Sukses Gresik. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu: (1) Bagaimanakah strategi bauran pemasaran (4P) dalam meningkatkan volume penjualan produk gadai emas di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik? (2)Bagaimanakah peranan bauran pemasaran (4P) dalam pemasaran produk gadai emas di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik? Adapun yang menjadi tujuan pentian ini yaitu untuk mendiskripsikan strategi bauran pemasaran (4P) dan peranannya dalam meningkatkan volume penjualan produk gadai emas di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, lokasi penelitiannya di BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik, sumber data penelitian ini yaitu data primer dan sekunder, metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun data yang terkumpul di analisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan Hasil penelitian ini adalah: Produk gadai emas merupakan salah satu produk yang di layani BPRS Mandiri Mitra Sukses Gresik yang sangat banyak di minati oleh masyarakat. Dalam mempromosikan produk ini BPRS Mitra menggunakan strategi pemasaran melalui media elektronik dan media cetak serta melakukan program grebeg pasar yang didalamnya terdapat kegiatan cuci emas gratis bagi masyarakat. Segala strategi yang digunakan itu bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan produk gadai emas. Kata kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143265 NUR AHMAD MUZANNI
Date Deposited: 17 May 2018 02:33
Last Modified: 17 May 2018 02:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7895

Actions (login required)

View Item View Item