RIZKI AMALIA FITROH, 1742143240 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG WISATA EDUKASI KAMPUNG COKLAT BLITAR (DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (144kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Public Relations Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat Kabupaten Blitar (Dalam Perspektif Ekonomi Syariah)” ini ditulis oleh Rizki Amalia Fitroh, NIM 1742143240, pembimbing Dr. Hj. Nur’aini Latifah, SE. MM. Kepuasan pengunjung menjadi suatu perioritas utama dalam penelitian ini karena dengan adanya kepuasan yang tinggi dimiliki oleh pengunjung akan membuat semakin majunya perusahaan ataupun wisata yang dibuat dan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar. Untuk itu kualitas pelayanan dan hubungan masyarakat harus diperbaiki dan ditingkatkan. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para pengunjung, agar para pengunjung merasa puas dan jumlah pengunjung yang datang akan semakin meningkat. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung dalam berpariwisata ke kampung coklat? (2) Apakah hubungan masyarakat (public relations) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung dalam berpariwisata ke kampung coklat? (3) Apakah secara bersamaan kualitas pelayanan dan hubungan masyarakat (public relation) berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat dalam berwisata ke kampung coklat? Teknik yang digunakan dalam dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yaitu pengung Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar yang pernah wisata ke Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar. Begitu pula variabel hubungan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan hubungan masyarat secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Kata kunci: kualitas pelayanan, hubungan masyarakat (public relations), dan kepuasan pengunjung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | SE 1742143240 Rizki Amalia Fitroh |
Date Deposited: | 06 Jun 2018 06:32 |
Last Modified: | 06 Jun 2018 06:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8078 |
Actions (login required)
View Item |