Strategi Pemasaran Tiwul Instan Pada UD Barokah Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam

Efendi, M.Nasrul (2012) Strategi Pemasaran Tiwul Instan Pada UD Barokah Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam. [ Skripsi ]

[img] Text
1. Sampul Depan.docx

Download (101kB)
[img] Text
BAB (1).docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB (2).docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB (3).docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB (4).docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB (5).docx

Download (31kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Prespektif Ekonomi Islam UD Barokah merupakan satu-satunya produsen tiwul instan yang ada di wilayah Kecamatan Pucanglaban. Karena Pucanglaban merupakan salah satu daerah penghasil ketela, dimana kondisi tanah Pucanglaban cocok untuk ditanami pohon tersebut. Dengan kondisi tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian di perusahaan Tiwul instan UD Barokah yang terletak di Dusun Gajah Oyo Desa Demuk, karena dirasa Pucanglaban sangat prospektif untuk dijadikan usaha tiwul. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui Strategi pemasaran tiwul instan pada UD Barokah Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah bagaimana strategi pemasaran tiwul instan pada UD Barokah Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi pemasaran tiwul instan pada UD Barokah Desa Demuk Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Ditinjau dari perspektif Ekonomi Islam. Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk dalam penelitian dengan pendekatan kualitatif. Dengan metode pengumpulan data penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis akhirnya menghasilkan suatu kesimpulan sebagai berikut: Strategi pemasaran yang dilakukan UD Barokah tiwul instan sudah sesuai dengan prosedur yang ada, promosi yang dilakukan dengan tidak menambah-nambahi kelebihan dari produk, akan tetapi Perusahaan ini tidak melakukan strategi sebagaimana yang dilakukan oleh perusahaan- perusahaan lain. Karena perusahaan ini melakukan strategi pemasaran tanpa melibatkan marketer. Akan tetapi masyarakat dapat mengetahui produk ini dari mulut ke mulut, melalui toko yang mengambil produk dari perusahaan itu serta pameran yang diikuti oleh perusahaan tiwul instan. Hanya sebatas memperkenalkan produk keunggulan asli dari Desa Demuk. Dengan cara seperti itulah strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan ini dapat dikatakan tidak bertentangan dengan Ajaran Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 26 Jan 2015 06:36
Last Modified: 26 Jan 2015 06:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/811

Actions (login required)

View Item View Item