PENGARUH KINERJA GURU AGAMA ISLAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN 1 KEDUNGWARU TULUNGAGUNG

ADE WULANDARI, 1721143011 (2018) PENGARUH KINERJA GURU AGAMA ISLAM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN 1 KEDUNGWARU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (407kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kinerja Guru Agama terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA 1 Kedungwaru Tulungagung”, ini ditulis oleh Ade Wulandari, NIM. 1721143011. Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I, NIP. 19800825 200604 1 007. Kata Kunci : Kinerja Guru Agama, Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan pengelolaan tingkat keberhasilan seseorang dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang disebut kinerja guru yang harus dimiliki oleh semua guru dalam menjalankan tugasnya agar proses belajar mengajar dapat dilakukan secara efektif, efisien dan bahkan juga pelaksanaannya dapat dilakukan secara kondusif sehingga mempunyai hasil yang diharapkan. Seorang guru sangat berpengaruh terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas. Rumusan masalah dalam penelitian adalah, (1) Adakah Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung?, (2) Adakah Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Psikomotorik Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung?, (3) Adakah Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung? Tujuan ini adalah, (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. (2) Untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Psikomotorik Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. (3) Untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang dipakai adalah expost facto. Populasi : Guru Agama sebanyak 4 guru agama yang ada di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Sampel berjumlah 4 guru agama dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data : analisis korelasi product moment. Hasil penelitian yaitu, (1) Ada Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar KognitifSiswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung? Hal ini ditunjukan nilai signifikasi untuk kinerja guru tentang hasil belajar kognitif siswa adalah rtabel = 0,950. Karena rtabel atau rt pada taraf signifikansi 5% lebih besar dari r xy atau ro (0,950 ≥ 0,14), maka pada taraf signifikansi 5% Hipotesa Nihil (Ho) ditolak, sedang Hipotesa Alternatif (Ha) diterima. (2) Ada Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Psikomotorik Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung? Hal ini ditunjukan nilai signifikasi untuk kinerja guru tentang hasil belajar psikomotorik siswa adalah rtabel = 0,950. Karena rtabel atau rt pada taraf signifikansi 5% lebih besar dari rxy atau ro (0,950 ≥ 0,46), maka pada taraf signifikansi 5% Hipotesa Nihil (Ho) ditolak, sedang Hipotesa Alternatif (Ha) xiv diterima. (3) Ada Pengaruh Kinerja Guru Agama Islam Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Hal ini ditunjukan nilai signifikasi untuk kinerja guru tantang hasil belajar siswa adalah rtabel = 0,950. Karena rtabel atau rt pada taraf signifikansi 5% lebih besar dari rxy atau ro (0,950 ≥ 0,3), maka pada taraf signifikansi 5% Hipotesa Nihil (Ho) ditolak, sedang Hipotesa Alternatif (Ha) diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 1721143011 ADE WULANDARI
Date Deposited: 01 Aug 2018 03:43
Last Modified: 01 Aug 2018 03:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8612

Actions (login required)

View Item View Item