PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MIN 14 KABUPATEN BLITAR

NINDIA LULUK’UL JANAH, 1725143211 (2018) PENGARUH INTENSITAS BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MIN 14 KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (359kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (252kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (310kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nindia Luluk’ul Janah,1725143211, Pengaruh Intensitas Belajar dan Gaya Belajar Tehadap Prestasi Belajar Siswa Di MIN 14 Kabupaten Blitar. Jurusan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung, Pembimbing:Dr. Muhammad Jazeri, M. Pd Kata Kunci: Intensitas Belajar, Gaya Belajar, Prestasi Belajar. Peningkatan kualitas pendidikan salah satunya melalui prestasi belajar siswa prestasi belajar dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya, yaitu intensitas belajar dan gaya belajar. Dengan intensitas belajar yang baik siswa lebih mudah mengatur waktu belajar, membangkitkan motivasi, dan lebih mudah mengingat materi pembelajaran serta adanya gaya belajar yang baik siswa dapat belajar dengan cara yang khas sesuai karakterisitiknya. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Apakah terdapat pengaruhintensitas belajar terhadap prestasi belajar siswa di MIN 14 Kabupaten Blitar?,(2) Apakah ada pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa di MIN 14 Kabupaten Blitar?, (3) Apakah ada pengaruh intensitas belajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar siswa di MIN 14 Kabupaten Blitar?. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk menjelaskan pengaruh intensitas belajar terhadap prestasi belajar siswa di MIN 14 Kabupaten Blitar, (2) Untuk menjelaskan pengaruh gaya belajar terhadap pretasi belajar siswa di MIN 14 Kabupaten Blitar, (3) Untuk menjelaskan pengaruh intensitas belajar dan gaya belajar terhadap pretasi belajar siswa di MIN 14 Kabupaten Blitar Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian ex-post facto, penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan subjek penelitian sebanyak 56, sampel yang diambil adalah peserta didik kelas VA dan V-B MIN 14 Kabupaten Blitar. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi,wawancara, angket, dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi sederhana dan uji regresi berganda, yang sebelumnya diuji prasyarat analisis dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil uji regresi sederhana angket intensitas belajar diperoleh nilai thitung = 2,397 > ttabel = 1,673 dan nilai sig 0,020 < 0,05 sehingga

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 1725143211 NINDIA LULUK’UL JANAH
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:03
Last Modified: 07 Aug 2018 08:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8792

Actions (login required)

View Item View Item