IMPLEMENTASI MARKETING MIXDALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MIE SOHUN PADA COMMADITARE VENNOOTSCHAP SURYA JAYA TULUNGAGUNG (PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM)

ENDRI LESTARI, 1742143086 (2018) IMPLEMENTASI MARKETING MIXDALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN MIE SOHUN PADA COMMADITARE VENNOOTSCHAP SURYA JAYA TULUNGAGUNG (PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan mie sohun pada CV Surya Jaya Tulungagung (Perspektif Ekonomi Islam)” ini ditulis oleh Endri Lestari, NIM. 1742143086, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pesaing bisnis produk mie sohun diseluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan meningkatnya pesaing tersebut CV Surya Jaya Tulungagung menerapkan marketing mix guna meningkatkan volume penjualan. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan mie sohun pada CV Surya Jaya Tulungagung,(2)Bagaimana kendala penerapan marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan mie sohun pada CV Surya Jaya Tulungagung, (3) Bagaimana solusi CV Surya Jaya Tulungagung dalam mengatasi kendala implementasi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa, (1) penerapan yang ada pada CV Surya Jaya Tulungagung sudah berjalan dengan baik, hanya saja bauran prmosi masih menggunakan sales,(2) kendala yang dihadapi oleh CV Surya Jaya terbagi menjadi dua, yang pertama kendala internal meliputi, kurangnya Sumber Daya Manusia, alat produksi yang masih manual dan juga keterbatasan lahan. Yang kedua yaitu kendala eksternal yang meliputi kenaikan harga bahan baku, piutang dagang dan meningkatnya pesaing baru (3) Solusi yang CV Surya Jaya dalam mengatasi kendala internal yaitu menambah jumlah Sumber Daya Manusia, mengganti mesin yang lebih canggih, memperluas lahan. Dan kendala eksternal yaitu pengurangan jumlah laba,memberikan toleransi hutang dagang,menciptakan merek baru . Kata Kunci: Marketing Mix (Bauran Pemasaran) dan volume penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143086 ENDRI LESTARI
Date Deposited: 23 Aug 2018 04:17
Last Modified: 23 Aug 2018 04:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9013

Actions (login required)

View Item View Item