BINTI MAHSUSIL JANAH, 1741143056 (2018) PERAN ACCOUNT OFFICER DALAM PENGEMBANGAN PRODUK BANK GARANSI PADA PT. BANK SYARIAH BUKOPIN CABANG SIDOARJO. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (23kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (454kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (547kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Account Officer Dalam Pengembangan Bank Garansi Di Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo” yang ditulis oleh Binti Mahsusil Janah NIM 1741143058 di bimbing oleh Bapak M. Aqim Adlan M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi, bahwa peran Account Officer sangatlah diperlukan guna mengembangkan produk bank garansi. Karena kegiatan analisis bank garansi dan semua keputusan kegiatan bank garansi adalah kewenangan dari seorang Account Officer dan manajer hanya menyetujuinya saja. Jadi bisa dibilang bahwa Account Officer disini adalah nyawa bagi Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo dalam penanganan produk jasa jaminan bank garansi. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana prosedur pengajuan bank garansi di Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo? (2)Bagaimana peran Account Officer untuk mengembangkan produk bank garansi di Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo? (3) Apa saja kendala-kendala yang di hadapi Account officer dalam mengembangan produk bank garansi di Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo? (4)Bagaimana solusi yang dilakukan oleh Account Officer dalam mengembangan produk bank garansi di Bank Syariah Bukopin Cabang Sidoarjo? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah prosedur pengajuan bank garansi mempunyai syarat umum, syarat dokumen, syarat dokumen pengajuan bank garansi khusus jaminan penwaran. Peran Account Officer untuk mengembangkan produk bank garansi yaitu memberi penjelasan, menganalisis persyaratan dokumen, bertanggung jawab, menjalin hubungan baik dengan klien. Kendala Account Officer untuk mengembangkan yaitu kendala internal seperti karyawan bank terbatas serta kurangnya jumlah teknologi, dan kendala eksternal yaitu adanya wanprestasi serta tidak dikembalikannya surat bank garansi. Solusi Account Officer yaitu penambahan jumlah karyawan, alat teknologi, serta musyawarah dan tindakan sesuai prosedur bank garansi. Kata Kunci : Account Officer, Bank Garansi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143056 BINTI MAHSUSIL JANAH |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 07:14 |
Last Modified: | 20 Aug 2018 07:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9032 |
Actions (login required)
View Item |