Upaya Pembinaan Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung Tahun Ajaran 2009/2010

Lailiyah, Nurul (2010) Upaya Pembinaan Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung Tahun Ajaran 2009/2010. [ Skripsi ]

[img] Text
2 ABSTRAK.rtf

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.rtf

Download (116kB)
[img] Text
BAB II.rtf

Download (231kB)
[img] Text
BAB III.rtf

Download (84kB)
[img] Text
BAB IV.rtf

Download (289kB)
[img] Text
BAB V.rtf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.rtf

Download (51kB)
[img] Text
1 COVER.rtf

Download (8MB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Kata Kunci : Profesionalisme guru, mutu pendidikan. Fokus penelitian: 1) Apa yang menjadi sasaran dari pembinaan profesionalisme guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung Tahun ajaran 2009/2010 ? 2) Bagaimana pembinaan profesionalisme guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung Tahun ajaran 2009/2010 ? 3) Mengapa pembinaan profesionalisme guru harus direalisasikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung Tahun ajaran 2009/2010 ? Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data penelitian ini, yaitu: metode wawancara, metode observasi, metode dokumentasi dengan jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang datanya diperoleh denganmelakukan survey dilapangan/lokasi penelitian, yakni untuk memperoleh gambaran yang jelas dan terperinci tentang upaya pengembangan profesionalisme di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung. Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan teknis deskripsi analisis, yaitu penyelidikan yang kritis terhadap suatu kelompok manusia obyek kondisi suatu system pemikiran/suatu kelas untuk membuat paparan, gambaran/lukisan secara sistematis, faktor akurat tentang fakta sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki berdasarkan lapangan. Hasil Penelitian, yang menjadi sasaran dari pembinaan profesionalisme guru di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung Tahun ajaran 2009/2010 adalah kompetensi professional yang meliputi :a) Kemampuan merencanakan program belajar mengajar, b) Menguasai bahan pelajaran, c) Melaksanakan/mengelola proses belajar mengajar, dan d) Menilai kemajuan proses belajar mengajar. Cara merealisasikan pembinaan profesionalisme guru di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung Tahun ajaran 2009/2010 adalah dengan cara Training (Pelatihan) dan Inquiry (Pemeriksaan) yang dilakukan oleh kepala sekolah dan pengawas. Mengapa pembinaan profesionalisme guru harus direalisasikan di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung tahun ajaran 2009/2010 karena : Untuk mengikuti perkembangan zaman dan untuk lebih meningkatkan profesionalisme guru di MTs Sunan Kalijogo Rejosari Kalidawir Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 28 Jan 2015 07:06
Last Modified: 28 Jan 2015 07:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/917

Actions (login required)

View Item View Item