ANGGI AULIA PUTRI, 1741143033 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN BIAYA ADMINISTRASI TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA PEMBIAYAAN BAI’ BITSAMAN AJIL PADA KOPERASI SYARIAH PODO JOYO SEJAHTERA BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (650kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (629kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Biaya Administrasi terhadap Kepuasan Anggota Pembiayaan Bai’ Bitsman Ajil pada Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera Blitar“ ini ditulis oleh Anggi Aulia Putri NIM 1741143033 dengan pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya jumlah anggota pembiayaan bai’ bitsman ajil pada setiap tahunnya. Mengingat pertumbuhan Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera bergantung pada jumlah anggotanya, maka pihak koperasi harus mampu menciptakan kepuasan bagi anggotanya agar dapat mempertahankan anggotanya. Oleh karena itu pihak koperasi harus mampu memahami factor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan anggota seperti kualitas pelayanan, harga dan biaya administrasi. Jika kualitas pelayanan yang diberikan semakin baik, harga yang ditetapkan semakin terjangkau dan biaya administrasi yang ditetapkan sesuai dengan kemudahan maka kepuasan anggota akan terpenuhi. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil, (2) untuk menguji pengaruh harga terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil, (3) untuk menguji pengaruh biaya administrasi terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil, (4) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, harga dan biaya administrasi terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil pada Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian yang digunakan adalah anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil sebanyak 52 anggota. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, dengan mengambil keseluruhan jumlah populasi sebagai sampel sehingga diperoleh sampel sebanyak 52 responden. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data melalui angket. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda yang bertujuan untuk membuktikan hipotesis penelitian, dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis melalui uji t dan uji F. Berdasarkan pengujian hipotesis di peroleh hasil bahwa (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil, (3) biaya administrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil, (4) secara simultan kualitas pelayanan, harga dan biaya administrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota pembiayaan bai’ bitsaman ajil pada Koperasi Syariah Podo Joyo Sejahtera Blitar. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Biaya Administrasi, dan Kepuasan Anggota
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143033 ANGGI AULIA PUTRI |
Date Deposited: | 03 Sep 2018 04:51 |
Last Modified: | 03 Sep 2018 04:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9189 |
Actions (login required)
View Item |