EKA WULANDARI, 1742143080 (2018) PENGARUH ADVERTISING, SALES PROMOTION DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAMIS MEREK ADZKIA DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Advertising, Sales Promotion, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Gamis Merek Adzkia Di Tulungagung” ini ditulis oleh Eka Wulandari, NIM 1742143080, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, IAIN Tulungagung, pembimbing Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perekambangan zaman yang semakin modern menunjukkan ide-ide baru terutama pada dunia fashion. Dunia fashion didominasi salah satunya pakaian gamis syar’i, dan perusahaan yang memproduksi gamis syar’i adalah Adzkia Hijab Syar’i yang menjadi pelopor dalam memproduksi gamis syar’i dengan corak-corak yang menarik, tampilan yang modis, elegant tetapi mengusung konsep syar’i. Merek gamis syar’i semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan harapannya. Gamis adzkia adalah salah satu produk pakaian lokal Tulungagung. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menguji pengaruh advertising terhadap keputusan pembelian gamis merek adzkia di Tulungagung, (2) Untuk menguji pengaruh sales promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian gamis merek adzkia di Tulungagung, (3) Untuk menguji pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian gamis merek adzkia di Tulungagung, (4) Untuk menguji pengaruh secara bersama-sama advertising, sales promotion dan brand image terhadap keputusan pembelian gamis merek adzkia di Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probabilitas. Sementara cara pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan siapa saja atau kebetulan bertemu dengan peneliti yang bisa dijadikan sampel. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Pengukuran data penelitian ini menggunakan skala likert. Tahap selanjutnya, uji instrumen data dengan Uji Validitas dan Reabilitas, Uji Asumsi Klasik dan Regresi Linier Berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t variabel advertising, sales promotion, dan brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji F diketahui berpengaruh secara signifikan antara variabel advertising, sales promotion, dan brand image terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji Determinasi diketahui nilai adjusted R square keputusan pembelian gamis merek adzkia dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu advertising, sales promotion, dan brand image sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel bebas yang digunakan dalam penelitian. Kata kunci : advertising, sales promotion, brand image dan keputusan pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143080 EKA WULANDARI |
Date Deposited: | 30 Aug 2018 03:53 |
Last Modified: | 30 Aug 2018 03:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9209 |
Actions (login required)
View Item |