IKA SUNDIYA WATI, 1742143320 (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN ALFAMART SEMERU KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (275kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (441kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (144kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen Alfamart Semeru Kediri” ditulis oleh Ika Sundiya Wati, NIM.1742143320, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Sri Dwi Estiningrum, SE., Ak., MM. Kepuasan konsumen menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena perkembangan dalam dunia pemasaran saat ini terjadi begitu pesat menimbulkan persaingan yang juga semakin ketat mengingat banyaknya perusahaan-perusahaan yang sejenis. Salah satu cara untuk menciptakan kepuasan konsumen pada Alfamart Semeru Kediri adalah dengan meningkatkan strategi marketing mix yaitu produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh Produk terhadap kepuasan konsumen di Alfamart Semeru Kediri? (2) Apakah terdapat pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen di Alfamart Semeru Kediri? (3) Apakah terdapat pengaruh Promosi terhadap kepuasan konsumen di Alfamart Semeru Kediri? (4) Apakah terdapat pengaruh Lokasi terhadap kepuasan konsumen di Alfamart Semeru Kediri? (5) Apakah terdapat pengaruh orang terhadap kepuasan konsumen di Alfamart Semeru Kediri ? (6) Apakah terdapat pengaruh Proses terhadap kepuasan konsumen di Alfamart Semeru Kediri? (7) Apakah terdapat pengaruh Bukti Fisik terhadap kepuasan konsumen di Alfamart ? Semeru Kediri, (8) Bagaimana pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen di Alfamart Semeru Kediri?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian adalah Asosiatif data. Tehnik pengambilan saampel yang digunakan adalah tehnik sampling incidental. Sampel yang diambil dalam penelitian ini 100 responden yaitu konsumen Alfamart Semeru Kediri. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara parsial: produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, orang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, bukti Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Marketing Mix, Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, Proses, Bukti Fisik dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143320 IKA SUNDIYA WATI |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 06:51 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 06:51 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9230 |
Actions (login required)
View Item |