PRISINSIA RANIDA, 1742143219 (2018) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRI HANGER AYAM JAGO TULUNGAGUNG PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM. [ Skripsi ]
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
abstrak.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (176kB) | Preview |
|
Text
Bab I.pdf Download (473kB) |
||
Text
Bab II.pdf Download (594kB) |
||
|
Text
Bab III.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (187kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan pada Home Industri Hanger Ayam Jago Tulungagung Perspektif Etika Bisnis Islam ” ini ditulis oleh Prisinsia Ranida, NIM 1742143219, Pembimbing Dr. H. Dede Nurrohman, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suatu pemikiran bahwa semua organisasi, baik berbentuk badan usaha swasta, badan yang bersifat publik ataupun lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan, tentu mempunyai suatu tujuan sendiri-sendiri yang merupakan motivasi dari pendiriannya. Demikian pula dengan Home Industri Hanger “Ayam Jago” tentu saja memiliki tujuan, strategi dan manajemen dalam meningkatkan penjualanya yang ditinjau dari etika bisnis islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan metode deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti melakukan pengecekan ulang untuk mendapatkan data yang diperoleh dan menggunakan teknik triangulasi, dengan tujuan untuk mendapatkan kevalidan data. Setelah itu, menganalisanya melalui reduksi data dan pembuatan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada home industri hanger Ayam Jago Tulungagung lebih ditekankan pada strategi bauran pemasaran yaitu strategi 4P (Product, Price, Place, Promotion) yaitu: 1) aspek produk adalah dengan menjaga kualitas produk dan mematenkan merk “Ayam Jago”; 2) Aspek harga adalah harga sesuai kualitas dan tidak ada pembedaan harga antara membeli sedikit atau banyak; 3) Aspek tempat atau distribusi adalah dengan memberikan layanan pesan antar dengan menyediakan kendaraan khusus (pick up); 4) Aspek promosi adalah melakukan promosi secara lisan dan diteruskan mulut ke mulut (word of mouth). Adapun strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada home industri hanger “Ayam Jago” Tulungagug persperktif etika bisnis Islam, sudah sesuai dengan etika bisnis Islam, Ketika kondisi saling ridho antara penjual dan pembeli maka disitu akan terjadi kepuasan pasar, karena terdapat asas saling menguntungkan melalui pemanfaatan produk, harga, distribusi dan promosi. Kata kunci: Strategi pemasaran, Penjualan, Etika Bisnis Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143219 Prisinsia Ranida |
Date Deposited: | 03 Sep 2018 04:18 |
Last Modified: | 03 Sep 2018 04:18 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9237 |
Actions (login required)
View Item |