STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM SISTEM PENJUALAN TOKO BUSANA MUSLIM FARAH MODE DESA GAPRANG KECAMATAN KANIGORO KABUPATEN BLITAR

TUHFATUS SALMA, 1742143286 (2018) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM SISTEM PENJUALAN TOKO BUSANA MUSLIM FARAH MODE DESA GAPRANG KECAMATAN KANIGORO KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (304kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Sistem Penjualan Toko Busana Muslim Farah Mode Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro KabupatenBlitar” ini ditulis oleh Tuhfatus Salma, NIM 1742143286, pembimbing Muhammad Aswad, S.Ag., M.A. Semakin hari persaingan bisnis semakin ketat dan tidak dapat dipungkiri jika perusahaan-perusahaan semakin gencar dalam melakukan pemasaran. Teknologipun semakin hari semakin canggih pula. Sehingga dengan perkembangan ini masyarakat dipermudah dalam melakukan kegiatan sehari-hari termasuk salah satunya adalah pemasaran penjualan yang bersifat online. Agar dapat terus mempertahankan usahanya, perusahaan harus lebih pintar dalam memasarkan barangnya baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Olehkarena itu, penelitian ini mengangkat permasalahan tentang strategi bauran pemasaran yang diterapkan pada toko busana muslim Farah Mode untuk mengetahui pengaruh penerapan bauran pemasaran terhadap sistem penjualan yang ada. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah: (1) bagaimana strategi produk yang diterapkan toko busana muslim Farah Mode dalam sistem penjualannya? (2) bagaimana strategi harga yang diterapkan toko busana muslim Farah Mode dalam sistem penjualannya? (3) bagaimanakah straegi pemilihan lokasi dan saluran distribusi yang diterapkan toko busana muslim Farah Mode dalam sistem penjualnnya? (4) bagaimana strategi promosi yang diterapkan toko busana muslim Farah Mode dalam sistem penjualannya? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara secara langsung untuk mendapatkan data dari toko Farah Mode serta dokumentasi. Peneliti langsung mewawancarai pemilik toko mengenai strategi strategi yang diterapkan dan sistem penjualan yang ada serta serangkaian kegiatan-kegiatan penjulan yang dilakukan. Selain wawancara dengan pemilik toko, penjelasan para karyawan juga menambah jelas hasil observasi. Hasil penelitian terkait strategi-strategi yang diterapkan toko busana muslim Farah Mode dalam sistem penjualannya. Strategi produk yang diterapkan adalah dengan memberikan produk yang beragam dan terus mengikuti trend. Yang kedua adalah strategi harga yakni memberikan harga murah dengan cara mengambil barang dari penjahitnya langsung. Selanjutnya adalah strategi tempat dan saluran distribusi yakni dengan memilih lokasi yang strategis di tepi jalan utama Malang-Blitar-Tulungagung dan menata toko dengan semenarik mungkin. Dan yang terakhir ada strategi promosi, toko ini sudah melakukan beberapa promosi termasuk melalui online hanya saja dalam promosi usaha yang dilakukan kurang maksimal. Kata kunci: strategi, bauran pemasaran dan sistem penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143286 TUHFATUS SALMA
Date Deposited: 04 Sep 2018 03:57
Last Modified: 04 Sep 2018 03:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9243

Actions (login required)

View Item View Item