ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK GAS LPG MAYANGKARA GROUP DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

SITI NUR ROVI’AH, 1742143270 (2018) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK GAS LPG MAYANGKARA GROUP DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (759kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BABVI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada Produk Gas Lpg Mayangkara Group Dalam Perspektif Ekonomi Islam” di tulis oleh Siti Nur Rovi’ah, NIM 1742143270, dan dibimbing oleh Hj. Amalia Nuril H., SE., M.Sy. Dalam pemasaran dikenal banyak strategi yang dapat digunakan untuk memasarkan produk yang dihasilkan sebuah perusahaan, salah satunya adalah strategi marketing mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place and promotion sebagai alat pemasarannya. Perhatian produsen dalam menggunakan strategi yang tepat akan membawa pengaruh terhadap penjualan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Berdasarkan latar belakang diatas maka fokus penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran yang dilakukan perusahaan Mayangkara Group untuk produk Gas Lpg, strategi bauran pemasaran perusahaan Gas Lpg Mayangkara Group ditinjau dari perspektif ekonomi Islam. Dengan cara meneliti unsur-unsur bauran pemasaran pada produk sesuai perspektif ekonomi Islam, yaitu produk, harga, lokasi, promosi. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan, yakni dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian,strategi bauran pemasaran pada produk Gas Lpg Mayangkara Group ditinjau dari perspektif Islam sudah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu produk yang didistribusikan benar-benar baik dan halal, aman sesuai yang di informasikan kepada calon konsumen. Harga, yang standar tidak melebih lebihkan, dan dengan promosi yang sesuai dengan kenyataan barang yang didistribusikan, tempat/lokasi yang sangat setrategis. Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaan, Ekonomi Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143270 SITI NUR ROVI’AH
Date Deposited: 10 Sep 2018 04:44
Last Modified: 10 Sep 2018 04:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9292

Actions (login required)

View Item View Item