SITI NUR ROVI’AH, 1742143270 (2018) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK GAS LPG MAYANGKARA GROUP DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (759kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
BABVI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada Produk Gas Lpg Mayangkara Group Dalam Perspektif Ekonomi Islam” di tulis oleh Siti Nur Rovi’ah, NIM 1742143270, dan dibimbing oleh Hj. Amalia Nuril H., SE., M.Sy. Dalam pemasaran dikenal banyak strategi yang dapat digunakan untuk memasarkan produk yang dihasilkan sebuah perusahaan, salah satunya adalah strategi marketing mix atau bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place and promotion sebagai alat pemasarannya. Perhatian produsen dalam menggunakan strategi yang tepat akan membawa pengaruh terhadap penjualan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Berdasarkan latar belakang diatas maka fokus penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran yang dilakukan perusahaan Mayangkara Group untuk produk Gas Lpg, strategi bauran pemasaran perusahaan Gas Lpg Mayangkara Group ditinjau dari perspektif ekonomi Islam. Dengan cara meneliti unsur-unsur bauran pemasaran pada produk sesuai perspektif ekonomi Islam, yaitu produk, harga, lokasi, promosi. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan, yakni dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian,strategi bauran pemasaran pada produk Gas Lpg Mayangkara Group ditinjau dari perspektif Islam sudah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam yaitu produk yang didistribusikan benar-benar baik dan halal, aman sesuai yang di informasikan kepada calon konsumen. Harga, yang standar tidak melebih lebihkan, dan dengan promosi yang sesuai dengan kenyataan barang yang didistribusikan, tempat/lokasi yang sangat setrategis. Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaan, Ekonomi Islam
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 1742143270 SITI NUR ROVI’AH |
Date Deposited: | 10 Sep 2018 04:44 |
Last Modified: | 10 Sep 2018 04:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9292 |
Actions (login required)
View Item |