AHMAD TAUFIQUR ROHMAN, 1741143013 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BAITUL MAAL WAT TAMWIL PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
||
Text
Abstrak.pdf Download (113kB) |
||
Text
Daftar Isi.pdf Download (118kB) |
||
|
Text
Bab I.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
Bab II.pdf Download (635kB) | Preview |
|
|
Text
Bab III.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (661kB) | Preview |
|
Text
Bab V.pdf Download (138kB) |
||
Text
Bab VI.pdf Download (12kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (112kB) |
Abstract
ABSTRAK. Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di BMT Pahlawan Tungagung” ini ditulis oleh Ahmad Taufiqur Rohman dengan nomor induk mahasiswa (NIM) 1741143013 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing oleh Dr. Agus Eko Sujianto, SE., M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh perkembangan zaman yang mempercepat tersebar luasnya sebuah informasi tentang citra merek. Citra merek yang baik akan menjadi salah satu bahan promosi yang baik bagi lembaga keuangan khusunya BMT Pahlawan Tulungagung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nassabah di BMT Pahlawan Tulungagung?; (2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan menjadi nassabah di BMT Pahlawan Tulungagung?; (3) Apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Pahlawan Tulungagung? (4) Apakah ketiga variabel berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Pahlawan Tulungagung?. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji ada tidaknya pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap citra merek dan keputusan menjadi nasabah pada sebuah lembaga keuangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pendekatan yang digunakan yaitu analisis asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (data primer). Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Jumlah sampel yang diguankan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden Adapun analisis yang digunakan yakni regresi linier berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji T), uji simultan (uji F) dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah; (2) Kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan keputusan menjadi nasabah; (3) Citra Merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Pahlawan Tulungagung; (4) Ketiga variabel secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Pahlawan Tulungagung. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merek dan keputusan nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143013 Ahmad Taufiqur Rohman |
Date Deposited: | 12 Sep 2018 03:46 |
Last Modified: | 12 Sep 2018 04:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9316 |
Actions (login required)
View Item |