PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH BINAAN DINAS KOPERASI USAHA MIKRO DAN TENAGA KERJA KOTA KEDIRI

M. arif Ardiansyah, 1742143178 (2018) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH BINAAN DINAS KOPERASI USAHA MIKRO DAN TENAGA KERJA KOTA KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas produk Terhadap Volume Penjualan Usaha Mikro Binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri”, ini ditulis oleh M. Arif Ardiansyah, NIM. 1742143178, dan pembimbing Muhamad Aswad, M.A. Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, jumlah penduduk yang banyak,dan mayoritas penduduk adalah muslim, Indonesia adalah pasar yang mengiurkan untuk pemasaran suatu produk. Sehingga dibanjiri oleh produk dalam maupun luar negeri dengan fariasi harga yang berbeda-beda. Maka dari itu perusahaan di kota Kediri harus bisa bersaing terutama produk makanan dan minuman. Perusahaan produk makanan maupun minuman di kota Kediri didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menerapkan strategi pemasaran dan penetapan harga, stategipromosidankualitasproduk yang di tawarkan Agar dapat menguasai pasar di negeri sendiri dan dipercayai oleh masyarakat. Salah satu dari strategi tersebut adalah harga sebuah produk itu sendiri serta adanyapromosi dan kualitas pada suatu produkitusendiri. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, promosi dan kualitasproduk berpengaruh terhadap volume penjualan. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenispenelitian asosiatif ,Variable independen dalam penelitian ini adalah harga(X1) Promosi (X2),Kualitas Produk(X3). Variabel dependen adalah Volume Penjualan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 40 responden dari populasi seluruh pelaku usaha mikro kecil menengah. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung dari koesioner. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t, uji f, danuji (R2). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap volume penjualan, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap volume penjualan , kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan usaha mikro kecil menengah. Secara simultan ketiga variabel bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan. Berdasarkan nilai r square kedua variabel independen mampu menjelaskan variabel volume penjualan sebesar84,1%, sedangkan sisanya sebesar 15,9% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Volume Penjualan ,Harga,Promosi , KualitasProduk

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143178 M. Arif Ardiansyah
Date Deposited: 18 Sep 2018 08:23
Last Modified: 18 Sep 2018 08:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9420

Actions (login required)

View Item View Item