RIZKA FATMAWATI, 1741143309 (2018) FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN YANG DIPERTIMBANGKAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN IB MUAMALAT HAJI DAN UMRAH DI BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (584kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (369kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (670kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (336kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-faktor Bauran Pemasaran yang dipertimbangkan Nasabah dalam Memilih Produk Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrahdi Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar”, ditulis oleh Rizka Fatmawati, jurusan Perbankan Syariah, NIM. 1741143309, dosen pembimbing Sri Eka Astutiningsih,SE., MM. Penelitian ini dilatar belakangi karena peningkatan jumlah calon jamaah haji di negara Indonesia khususnya di wilayah Blitar, yang akan menunaikan ibadah haji dengan mekanisme daftar tunggu(waiting list) mencapai puluhan tahun. Fenomena tersebut ditangkap sebagai peluang bagi Bank Muamalat IndonesiaKantor Cabang Pembantu Blitar untuk membantu merencanakan dan pendaftaran pemesanan porsi keberangkatan haji melalui Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah serta sebagai faktor strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan produk Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah yang diharapkan mampu menjadi pilihan kebutuhan nasabahnya.Rumusan masalah penelitian ini adalah 1. faktor bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses, customer service) apa sajakah yang dipertimbangkan nasabah dalam memilih produk Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah di Bank Muamalat IndonesiaKantor Cabang Pembantu Blitar? 2. faktor bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses, customer service) manakah yang paling dipertimbangkan nasabah dalam memilih produk Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah di Bank Muamalat IndonesiaKantor Cabang Pembantu Blitar?. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis data menggunakan analisis faktor dan regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakanprobability sampling dengan kategori simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik skala likert. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden merupakan nasabah Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Pembantu Blitar. Jumlah variabel yang diteliti sebanyak 8 variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses, customer service. Data yang dihasilkan diolah dengan menggunakan SPSS 16,0 dan Minitab 16. Hasil penelitian ini terdapat 2 faktor yang terbentuk dari 8 variabel bauran pemasaran yang diteliti, faktor 1 dinamakan faktor metode dan alat-alat penawaranterdiri dari variabel produk, harga, tempat, promosi, bukti fisik dan faktor 2 dinamakan faktor pelayanan prima terdiri dari orang, proses, customer service. Faktor yang paling dipertimbangkan dalam memilih produk Tabungan IB Muamalat Haji dan Umrah berdasarkan persamaan regresi linier berganda adalah faktor pelayanan prima. Kata kunci: faktor bauran pemasaran, faktor metode dan alat-alat penawaran, faktor pelayanan prima, dan keputusan nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 1741143309 RIZKA FATMAWATI |
Date Deposited: | 15 Oct 2018 03:19 |
Last Modified: | 15 Oct 2018 03:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9619 |
Actions (login required)
View Item |