STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH BERJANGKA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI SUKOREJO BLITAR

SITI AMINATUL FARIDA, 1741143331 (2018) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK SIMPANAN MUDHARABAH BERJANGKA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL USAHA GABUNGAN TERPADU SIDOGIRI SUKOREJO BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (83kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Produk Simpanan Mudharabah Berjangka dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Baitul Maal Wa Tamwil Usaha Gabungan Terpadu Sidogiri Sukorejo Blitar” ini ditulis oleh Siti Aminatul Farida, NIM 1741143331, pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, SE., MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya persaingan ketat antar lembaga keuangan baik itu syariah maupun konvensional yang mana dapat diketahui bahwa sekarang ini banyak lembaga keuangan yang sering bermunculan, maka dari itu BMT-UGT Sidogiri Cabang Sukorejo Blitar berusaha untuk mempertahankan posisinya agar tetap bisa berdiri kokoh meskipun banyak persaingan dengan cara meningkatkan volume penjualan produknya melalui strategi pemasaran yang berorientasi pada segmen pasar. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana strategipemasaran produk simpanan mudharabah berjangka di BMT UGT Sidogiri Sukorejo Blitar (2) mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi BMT UGT Sidogiri dalam pemasarannya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, lokasi penelitian di BMT UGT Sidogiri Sukorejo Blitar. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dengan karyawan BMT-UGT Sidogiri Cabang Sukorejo Blitar, dan sekunder. Tekhnik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun data yang terkumpul dianalisis melalui (1) Reduksi Data, (2) Penyajian Data, (3) Penarikan Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi pemasaran yang digunakan BMT-UGT Sidogiri Cabang Sukorejo Blitar dalam memasarkan produk simpanan mudharabah berjangka menggunakan bauran pemasaran yaitu: produk, harga, tempat, dan promosi, dengan bauran pemasaran tersebut dapat mempengaruhi dalam peningkatan jumlah nasabah. (2) kendala-kendala yang dihadapi dalam pemasarannya meliputi: pesaing antar koperasi baik itu syariah maupun konvensional, kurangnya pengetahuan/pemahaman masyarakat yang masih rendah terhadap sistem syariah, dan minat calon nasabah terhadap produk haji dan umroh yang masih kurang. Kata Kunci:Strategi Bauran Pemasaran, Simpanan Mudharabah Berjangka, Peningkatan Jumlah Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 1741143331 SITI AMINATUL FARIDA
Date Deposited: 17 Oct 2018 04:09
Last Modified: 17 Oct 2018 04:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9676

Actions (login required)

View Item View Item