STRATEGI PEMASARAN MULTI LEVEL MARKETING (MLM) SYARIAH PAYTREN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI TULUNGAGUNG

ZIANA RIFDA, 1742143315 (2018) STRATEGI PEMASARAN MULTI LEVEL MARKETING (MLM) SYARIAH PAYTREN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (429kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Pemasaran Multi Level Marketing (MLM) Syariah Paytren dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Tulungagung” ini ditulis oleh Ziana Rifda, NIM 1742143315, Pembimbing Dr.Hj. Nur Aini Latifah.S.E.,MM. Bisnis dengan menggunakan sistem jaringan atau sering disebut MLM sekarang ini menjadi tren pemasaran diberbagai peusahaan. Baik dalam bidang barang atau jasa. Sistem ini merupakan sistem Penjualan Langsung Berjenjang yang menawarkan kemudahan dan mendapatkan finanicial yang lebih dengan sistem perekrutan dan pembinaan sehingga menciptakan sistem duplikasi yang berkelanjutan. Bisnis seperti ini sudah merambah ke perusahaan Jasa seperti Paytren. Dilihat dari Pertumbuhan mitra Paytren dari Agustus 2013 sampai dengan 2017 terus mengalami peningkatan. Pertumbuhan transaksi juga terus mengalami kanaikan sejak diperkenalkannya Paytren ke publik, tercatat pada bulan November 2017 terjadi transaksi rata – rata 250.000 kali transaksi per hari dan akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan mitra Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran Multi Level Marketing (MLM) Syariah Paytren dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen, untuk mengetahui alasan konsumen mempercayakan pembayaran dan pembelian kebutuhannya pada Paytren, untuk mengetahui faktor yang menjadi kendala strategi pemasaran Multi Level Marketing (MLM) Syariah Paytren dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen,. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya penelitian lapangan. Penelitian lapangan ini bermaksud menggambarkan, memaparkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta disebuah lingkungan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Adapun hasil penelitian skripsi ini, yaitu: Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh mitra Paytren terdiri dari: Perekrutan Mitra, Pemasaran barang (produk, positioning, price dan promotion), Jenjang karir, Pelatihan Mitra, Money Game. Berdasarkan pengamatan dilapangan menunjukkan bahwa Promosi dan pelatihan Mitra lebih diprioritaskan dibanding lainnya karena dapat memuaskan konsumen dan kebutuhannya terpenuhi sesuai dengan yang diinginkan. Alasan konsumen mempercayakan pembayaran dan pembelian kebutuhannya pada paytren dilihat dari kegunaannya paytren ini lebih efektif dan efisien, semua pembayaran dan pembelian dimudahkan dengan hanya mengeklik di handphone sudah bisa melakukan pembayaran dan pembelian dimanapun dan kapanpun. Kendala yang dihadapi Mitra Paytren dalam melakukan strategi Pemasaran Multi Level Marketing (MLM) Syariah yaitu kurangnya komunikasi pemasaran, banyaknya masyarakat yang masih ragu dengan produk paytren, menganggap bahwa harga untuk membeli aplikasi masih mahal, dan sistem jaringannya dianggap money game. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Multi Level Marketing (MLM) Syariah, Paytren, kepuasan konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143315 ZIANA RIFDA
Date Deposited: 18 Oct 2018 04:05
Last Modified: 18 Oct 2018 04:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9684

Actions (login required)

View Item View Item