MULTI LEVEL MARKETING OBAT HERBAL DALAM PERSPEKTIF HUKUM KONVENSIONAL DAN HUKUM ISLAM (Studi Pada Distributor Center PT. Health Wealth International Tulungagung)

AROZAQUL NUR ROSIDA, 1711143009 (2018) MULTI LEVEL MARKETING OBAT HERBAL DALAM PERSPEKTIF HUKUM KONVENSIONAL DAN HUKUM ISLAM (Studi Pada Distributor Center PT. Health Wealth International Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (401kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Arozaqul Nur Rosida, 1711143009, Multi Level Marketing Obat Herbal Dalam Perspektif Hukum Konvensional dan Hukum Islam (Studi Pada Distributor Center PT. Health Wealth International Tulungagung)”, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, IAIN Tulungagung, 2018, Pembimbing: Budi Kolistiawan, S.Pd., M.E.I Kata Kunci: Multi Level Marketing, Obat Herbal, Hukum Konvensional, Hukum Islam. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya distributor atau member MLM produk herbal di Desa Gilang Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Distributor atau pelaku usaha menjual produk dengan harga tinggi kepada konsumen untuk mendapatkan untung dan bonus lebih. Ternyata semua konsumen MLM produk herbal belum mendapat hasil setelah mengkonsumsi. Rumusan dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana sistem Multi Level Marketing Obat Herbal pada Distributor Center PT. Health Wealth International di Tulungagung?, 2. Bagaimana sistem Multi Level Marketing Obat Herbal pada Distributor Center PT. Health Wealth International di Tulungagung dalam perspektif Hukum Konvensional?, 3. Bagaimana sistem Multi Level Marketing Obat Herbal pada Distributor Center PT. Health Wealth International di Tulungagung dalam perspektif Hukum Islam?. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti ini berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. a. Pelaksanaan penentuan harga di Distributor Center PT. Health Wealth International Tulungagung tidak disebutkan secara pasti dan tidak memberi informasi yang jelas kepada konsumen karena pelaku usaha ingin mendapatkan untung lebih sehingga konsumen dirugikan b. Pelaksanaan transaksi bisnis di distributor Multi Level Marketing Obat Herbal PT. Health Wealth International Tulungagung diwajibkan tutup poin setiap bulan, jika tidak bonus akan hilang. 2. Multi Level Marketing Obat Herbal di distributor center PT. Health Wealth International Tulungagung Menurut Hukum Konvensional telah melanggar Pasal 4 UUPK huruf c dan Pasal 1254 KUH Perdata. 3. Sistem Multi Level Marketing Obat Herbal di distributor center PT. Health Wealth International Tulungagung adalah tidak sesuai dengan hukum Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Ekonomi Islam
Hukum > Hukum Islam
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: 1711143009 AROZAQUL NUR ROSIDA
Date Deposited: 10 Dec 2018 06:25
Last Modified: 10 Dec 2018 06:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9924

Actions (login required)

View Item View Item