Ridza Sutriana, 17401153203 (2019) PENGARUH ETIKA PEMASARAN ISLAM, PROMOSI DAN EFEKTIVITAS JAMAAH THORIQOH TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENABUNG (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal Wa Tamwil PETA Trenggalek). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Pemasaran Islam dan Promosi terhadap Keputusan Anggota Menabung (Studi pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Baitul Maal Wa Tamwil PETA Trenggalek)” ini ditulis oleh Ridza Sutriana, 17401153203, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh bisnis perbankan yang semakin berkembang pesat, karena itu lembaga keuangan syariah bank maupun non bank berlomba-lomba untuk memaksimalkan daya saing. Dengan cara melakukan pemasaran, promosi dan efektivitas jamaaah thoriqoh yang merupakan salah satu aspek yang penting dalam memasarkan produk ataupun jasa yang dimiliki oleh lembaga keuangan secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga nasabah akan mempertimbangkan faktor-faktor tertentu untuk memutuskan menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek yang merupakan salah satu lembaga keuangan syariah non-bank di kabupaten Trenggalek. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) apakah ada pengaruh signifikan etika pemasaran Islam terhadap keputusan anggota menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek?, 2) apakah ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan anggota menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek?, 3) apakah ada pengaruh siginifikan efektivitas jamaah thoriqoh terhadap keputusan menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek, 4) apakah ada pengaruh signifikan etika pemasaran Islam , promosi dan efektivitas jamaah thoriqoh terhadap keputusan anggota menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek?. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pendekatan yang digunakan yaitu analisis asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (data primer ). Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 94 responden. Adapun analisis yang digunakan yakni regresi linear berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji T), uji simultan (uji F) dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Etika pemasaran Islam tidak berpengaruh artinya etika pemasaran Islam berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan anggota menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek, 2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek, 3) efektivitas jamaah thoriqoh berpengaruh positif dan signifikan terhadap anggota menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek, 4) Etika pemasaran Islam, promosi dan efektivitas jamaah thoriqoh secara bersama-sama berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap keputusan anggota menabung pada KSPPS BMT PETA Trenggalek. Kata Kunci : Etika Pemasaran Islam, Promosi, Keputusan Anggota Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401153203 Ridza Sutriana |
Date Deposited: | 13 May 2019 06:48 |
Last Modified: | 13 May 2019 06:48 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/11256 |
Actions (login required)
View Item |