RIDHO PUTRA SETIAWAN, 17201153262 (2019) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 05 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (785kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II .pdf Download (766kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III .pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI .pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (407kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qurr’an Hadits di MTsN 05 Tulungagung tahun ajaran 2018/2019” yang ditulis oleh Ridho Putra Setiawan, NIM: 17201153262, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, dengan dosen pembimbing Bapak M. Ridhlo Al Qodri Sri Utomo, M.A. Kata kunci: Strategi Guru, Al-Qur’an Hadits, Kesulitan belajar siswa. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa dalam proses belajar mengajar di sekolah kadang kala kita jumpai siswa pada sekolah tersebut mengalami kesulitan belajar, terlebih pada mata pelajaran Al Qur'an Hadits. Kesulitan belajar tersebut dapat timbul dari berbagai faktor. Jika kesulitan-kesulitan yang ada itu tidak diatasi dengan seksama maka akan mempengaruhi pada keberhasilan belajar siswa. Oleh karena itu, berbagai pihak yang bersangkutan berusaha mengatasinya guna tercapainya tujuan pendidikan yang seoptimal mungkin. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah jenis kesulitan belajar yang dihadapi oleh siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN 05 Tulungagung? (2) Bagaimana cara yang dilakukan guru untuk mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN 05 Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah: (1) Untuk mengetahui jenis kesulitan belajar yang dihadapi oleh siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN 05 Tulungagung. (2) Untuk mengetahui Strategi yang dilakukan oleh guru untuk mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTsN 05 Tulungagung. Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakaan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah penulis mengadakan penelitian dengan beberapa metode diatas memperoleh hasil bahwa: (1). Jenis kesulitan belajar yang dihadapi oleh siswa pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadits di MTsN 05 Tulungagung adalah kesulitan membaca Al-Qur’an dan kesulitan dalam menghafal Al-Qur'an dan Hadits (2) Strategi yang dilakukan oleh guru dalam mengatasi kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur'an Hadits di MTsN 05 Tulungagung yaitu dengan cara: pemberian motivasi, penggunaan fasilitas seperti media lcd proyektor, penggunaan aplikasi google classroom, pengadaan madrasah diniyah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201153262 RIDHO PUTRA SETIAWAN |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 06:59 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 06:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/12403 |
Actions (login required)
View Item |