MUH. AGUS SETYONO, 17201153356 (2019) STRATEGI USTADZ DALAM MENINGKATKAN KUALITAS MEMBACA AL QUR’AN SANTRI BIL NADHOR DI PONDOK PESANTREN TARBIYYATUL QUR’AN AL MANNAN KAUMAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
Cover.pdf Download (621kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
Bab I.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text
Bab II.pdf Download (483kB) |
||
|
Text
Bab III.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text
Bab IV.pdf Download (899kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
Bab VI.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (289kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pembelajaran Ustadz dalam Meningkatkan Kelancaran dan Kefasihan Membaca Al Qur’an Santri Bil Nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung” ini ditulis oleh Muh. Agus Setyono, NIM. 17201153356, jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Dr. H. Nursamsu, M.Pd. Kata Kunci: Strategi, Kelancaran, Kefasihan dan Membaca Al Qur’an. Memiliki kemampuan dalam membaca Al Qur’an harus dimiliki setiap santri karena menjadi hal yang paling awal dalam belajar agama. Karena sebab itu, strategi membaca Al Qur’an harus diperhatikan. Fokus penelitian adalah : (1) Bagaimana strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kelancaran membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung? (2) Bagaimana strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kefasihan membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung? (3) Bagaimana dampak dari strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kelancaran dan kefasihan membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung? Tujuan penelitian adalah : (1) Untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kelancaran membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung. (2) Untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kefasihan membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung. (3) Untuk mendeskripsikan dampak dari strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kelancaran dan kefasihan membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung. Dari hasil penelitian : (1) Strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kelancaran membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung. a) Menerapkan jadwal kegiatan. b) Menerapkan test evaluasi bacaan Al Qur’an. (2) Strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kefasihan membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kalangbret Tulungagung yaitu: a) Menerapkan program pendampingan oleh kang-kang senior. b) Memberikan jam pelajaran khusus tajwid. (3) Dampak dari strategi pembelajaran Ustadz dalam meningkatkan kelancaran dan kefasihan membaca Al Qur’an santri bil nadhor di Pondok Pesantren Tarbiyyatul Qur’an Al Mannan Kauman Tulungagung yaitu: a) Membaca Al Qur’an dengan tartil, fasih, baik dan benar serta terhindar dari kesalahan. b) Terdapat prestasi saat mengikuti lomba MMQ.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Islàm |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201153356 MUH. AGUS SETYONO |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 07:23 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 07:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13184 |
Actions (login required)
View Item |