FRILA ELVI NISTANIA, 17508164019 (2019) PENGARUH GAYA HIDUP, KELOMPOK ACUAN, CITRA MEREK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN CELEBRATY ENDORSER SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA MAHASISWI JURUSAN PERBANKAN SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (618kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Gaya Hidup, Kelompok Acuan, Citra Merek Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Dengan Celebraty Endorser Sebagai Variabel Moderasi Pada Mahasiswi Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung” ditulis oleh Frila Elvi Nistania dengan dibimbing oleh Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag dan Dr. Agus Eko Sujianto, S.E.,M.M. Kata kunci : Gaya Hidup, Kelompok Acuan, Citra Merek, Label Halal, Celebraty Endorser dan Keputusan Pembelian Penelitian dalam tesis ini dilatarbelakangi oleh gaya hidup masyarakat pada saat ini yang sangat kritis sekali dalam memilih suatu produk, sampai pada keputusan untuk membeli produk tersebut. Gaya hidup pada saat ini sangat banyak sekali kita jumpai salah satunya pada kalangan mahasiswi yang disebabkan oleh kelompok acuan, yakni sahabat-sahabat yang dimiliki oleh mahasiswi dan lingkungan sekitar lainnya. Aspek yang juga sangat penting dalam memilih suatu produk adalah citra dari merek produk itu sendiri. Dengan menciptakan citra merek yang tepat untuk suatu produk, tentunya akan sangat berguna bagi pemasar, karena citra merek akan mempengaruhi penilaian konsumen atas alternative brand yang diharapkan. Kehalalan akan menjadi penting dalam kajian pemasaran di Indonesia, karena saat ini konsumen akan memperhatikan label halal yang tertera pada produk yang diperjualbelikan pada pasar, terlebih lagi masyarakat Indonesia sebagian besar beragama Islam. Pemberian label halal pada produk, sedikit banyak akan mengurangi keraguan konsumen akan kehalalan produk yang dibeli. Selain itu, banyak sekali pada saat ini perusahaan yang memakai jasa celebraty endorser untuk memasarkan produk itu sendiri. Penggunaan celebraty endorser diharapkan akan mampu menarik perhatian konsumen, sehingga produk yang ditawarkan celebraty endorser dapat mendongkrak penjualan produk perusahaan tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 2) Apakah kelompok acuan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 3) Apakah citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 4) Apakah label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 5) Apakah celebraty endorser sebagai variabel moderasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 6) Apakah celebraty endorser secara signifikan memoderasi hubungan antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 7) Apakah celebraty endorser secara signifikan memoderasi hubungan antara kelompok acuan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 8) Apakah celebraty endorser secara signifikan memoderasi hubungan antara citra merek terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? 9) Apakah celebraty endorser secara signifikan memoderasi hubungan antara label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kelompok acuan, citra merek dan label halal melalui celebraty endorser sebagai variabel moderasi pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung. Bentuk dari penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif., dengan jumlah subjek sebanyak 180 orang. Alat pengumpulan data berupa angket atau kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan perhitungan analisis jalur (path), dengan bantuan program statistik SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup, kelompok acuan, citra merek, label halal dan celebraty endorser secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung. Selanjutnya hasil pengujian hipotesis telah membuktikan bahwa celebraty endorser mampu memoderasi hubungan gaya hidup, kelompok acuan, citra merek, label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi jurusan perbankan syariah di IAIN Tulungagung.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Tinggi Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17508164019 FRILA ELVI NISTANIA |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 04:25 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 04:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13357 |
Actions (login required)
View Item |