DILFA TRIYOGA LESTARI, 17201153269 (2020) IMPLEMENTASI STRATEGI EKSPOSITORI DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (394kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (255kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (277kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (323kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (251kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (215kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Implementasi Strategi Ekspositori Dalam Pembelajaran Al Qur’an Hadist di Madrasah Tsanawiyah Negri 2 Tulungagung” ini ditulis oleh Dilfa Triyoga Lestari, NIM. 17201153269, pembimbing oleh Muhammad Ridhlo Al Qodri Sri Utomo M.A. Kata Kunci: Implementasi Strategi, pembelajaran Penelitian dilatarbelakangi karena banyaknya siswa yang mengalami kesulitan dalam mempelajari mata pelajaran Al Qur’an Hadist yang disebabkan berbedanya karakter siswa dalam belajar. Guru sebagai salah satu komponen dalam pembelajaran, harus bisa mengetahui jenis strategi apa yang dapat diterapkan untuk pembelajaran Al Qur’an Hadist agar tercapai tujuan pembelajaran. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana implementasi strategi ekspositori dalam pembelajaran Al Qur’an Hadist di MTsN 2 Tulungagung?, 2) Bagaimana faktor penghambat dan pendukung implementasi strategi ekspositori dalam pembelajaran Al Qur’an Hadist di MTsN 2 Tulungagung?. Skripsi ini berguna bagi guru MTsN 2 Tulungagung sebagai bahan informasi dan refleksi yang dapat digunakan bagi guru Al Qur’an Hadist dalam menerapkan strategi mana yang cocok dalam pembelajaran Al Qur’an Hadist. Bagi peneliti berikutnya, skripsi ini dapara bermanfaat untuk petunjuk, arahan, maupun acuan dan bahan pertimbangan bagi peneliti berikutnyadalam menyusun strategi pembelajaran yang sesuai dengan keadaan lingkungan dan peserta didik. Bagi kampus IAIN Tulungagung skripsi ini dapat berguna untuk menambah kepustakaan yang bisa dijadikan koleksi dan bahan informasi maupun referensi di perpustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian penemuan lapangan (field research). Dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan: 1) Strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran Al Qur’an Hadist yaitu strategi pembelajaran Ekspositori 2) Faktor pendukung dalam strategi pembelajaran adalah guru yang profesional, sarana dan prasarana yang disediakan oleh sekolah, media belajar yang mendukung proses berjalannya strategi pembelajaran. Hambatan dalam strategi pembelajaran itu terdapat pada latar belakang dan karakter peserta didik, dan alokasi waktu yang tidak bisa tercapai dengan baik dan kondusif.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 17201153269 DILFA TRIYOGA LESTARI |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 02:29 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 02:29 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14244 |
Actions (login required)
View Item |