PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII MTsN 9 KEDIRI

ALIEFIA DEWI ARUMSARI, 17204163273 (2020) PENGARUH MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATERI GARIS DAN SUDUT KELAS VII MTsN 9 KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (776kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap Minat dan Hasil Belajar Materi Garis dan Sudut Kelas VII MTsN 9 Kediri”. Disusun oleh Aliefia Dewi Arumsari , NIM. 17204163273, pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I, M.Pd. Kata Kunci: Process Oriented Inquiry Guided Learning (POGIL), Minat, Hasil Belajar, Garis dan Sudut Keberhasilan belajar daoat tercapan baik apabila guru mampu menciptakan suasana kelas yang menyenangkan yaitu dengan model pembelajaran yang baik. Salah satu model pembelajaran alternatif yang dapat digunakan adalah POGIL. Model ini memiliki ciri pembelajaran aktif yang menggunakan belajar dalam kelompok, setiap anggota kelompok tersebut memiliki peran masing-masing dalam berlangsungnya pembelajaran. Pembelajaran model ini merupakan penggabungan dari inkuiri terbimbing dan pendekatan kooperatif. Tujuan penelitian adalah (1) untuk mengetahui pengaruh Model POGIL terhadap minat belajar materi Garis dan Sudut Kelas VII MTsN 9 Kediri, (2) untuk mengetahui pengaruh POGIL terhadap hasil belajar materi Garis dan Sudut Kelas VII MTsN 9 Kediri, (3) untuk mengetahui pengaruh Model POGIL terhadap minat dan hasil belajar materi Garis dan Sudut Kelas VII MTsN 9 Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperimental Design. Lokasi penelitian adalah MTsN 9 Kediri. Subyek penelitian diambil adalah 2 kelas dari 6 kelas, yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Teknik sample yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah soal test dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji MANOVA (Multivariate Analysis of Variance).Hasil penelitian menunjukkan (1) Ada pengaruh pendekatan model pembelajaran POGIL terhadap minat belajar siswa MTsN 9 Kediri (2) Ada pengaruh pendekatan model pembelajaran POGIL terhadap hasil belajar siswa MTsN 9 Kediri. (3) ada pengaruh pendekatan model pembelajaran POGIL)terhadap minat dan hasil belajar siswa MTsN 9 Kediri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163273 ALIEFIA DEWI ARUMSARI
Date Deposited: 15 Dec 2020 03:23
Last Modified: 15 Dec 2020 03:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17286

Actions (login required)

View Item View Item