AKHMAD MUKHSIN, 1761154004 (2020) MANAJEMEN STRATEGI DALAM PENGEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM (Studi Multikasus di MAN 2 Tulungagung dan MAN 2 Kota Kediri ). [ Thesis ]
|
Text
COVER.pdf Download (919kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (21MB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (158kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Mukhsin, Akhmad 2019, Manajemen Strategi dalam Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam (Studi Multikasus di MAN 2 Tulungagung dan MAN 2 Kota Kediri). Disertasi, Program Doktor Manajemen Pendidikan Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Promotor I: Prof. Dr.H. Yatim Riyanto, M.Pd, Promotor II: Dr.Hj. Sulistyorini, M.Ag, Promotor III: Dr.Hj. Nur Aini Latifah, S.E, M.M. Kata Kunci: Manajemen Strategi, Pengembangan Lembaga Pendidikan Manajemen strategi yang efektif akan mampu menciptakan kerja sama saling menguntungkan lembaga pendidikan dengan stakeholder-nya. Manajemen adalah proses merencanakan ,mengorganisasi, mengarahkan, dan mengendalikan kegiatan untuk mencapai tujuan organisasi dengan menggunakan sumber daya organinsasi. Penelitian ini berupaya menganalisis dan menemukan :1) Formulasi strategi dalam mengembangkan lembaga pendidikan di MAN 2 Tulungagung dan MAN 2 Kota Kediri. 2) Implementasi strategi dalam mengembangkan lembaga pendidikan di MAN 2 Tulungagung dan MAN 2 Kota Kediri. 3) Evaluasi strategi dalam mengembangkan lembaga pendidikan di MAN 2 Tulungagung dan MAN 2 Kota Kediri, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis studi kasus dengan rancangan multikasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Myles Huberman dari reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Data dianalisis dari data kasus tunggal dan lintas kasus. Uji keabsahan data melalui kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian menunjukkan 1). Formulasi strategi dalam pengembangan lembaga pendidikan Islam dilaksanakan dengan menyusun visi misi madrasah berdasarkan EDS, masukan semua pihak dan mempunyai komitmen menjadikan madrasah unggul. 2) Implementasi strategi dalam pengembangan lembaga pendidikan Islam dilaksanakan dengan cara sosialisasi program, menyusun RPP, pelatihan, supervisi dan penggunaan sarana belajar maka pengembangan lembaga pendidikan Islam akan tercapai secara optimal. 3) Evaluasi strategi dalam pengembangan lembaga pendidikan Islam dilaksanakan dengan penilaian dengan 3 aspek, penilaian internal dan eksternal madrasah. Temuan formal penelitian ini adalah Model strategi inovasi yang terintegrasi dalam pengembangan lembaga pendidikan Islam.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam |
Divisions: | Pascasarjana > Disertasi > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Dr 1761154004 AKHMAD MUKSHIN |
Date Deposited: | 15 Dec 2020 02:11 |
Last Modified: | 15 Dec 2020 02:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17366 |
Actions (login required)
View Item |