PENGARUH SIKAP, GAYA HIDUP, PEKERJAAN, DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK BOY DI KABUPATEN TRENGGALEK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

NINDY QORY ANASWATI, 17402163059 (2020) PENGARUH SIKAP, GAYA HIDUP, PEKERJAAN, DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK BOY DI KABUPATEN TRENGGALEK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (815kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Sikap, Gaya Hidup, Pekerjaan, dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Boy Di Kabupaten Trenggalek Dalam Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Nindy Qory Anaswati , NIM. 17402163059, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan Pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M.M.. Perkembangan usaha dewasa ini telah diwarnai dengan persaingan usaha yang semakin ketat. Para pembisnis dituntut untuk bersaing demi keberlangsungan bisnis kedepannya. Salah satu dampaknnya yaitu perubahan perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian suatu produk. Perilaku konsumen merupakan tindakan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan, mengonsumsi, dan menghabiskan produk dan jasa termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut. Oleh sebab itu, setiap perusahaan harus bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen nya agar perusahaan bisa terus berkembang. Salah satunya dengan cara memperhatikan sikap, gaya hidup, pekerjaan, dan kelompok acuan para konsumennya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis deskriptif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari angket atau kuesioner yang telah diisi oleh responden yaitu konsumen rokok boy di Kabupaten Trenggalek. Adapun populasi dan sampel dari penelitian ini adalah seluruh konsumen rokok boy yang berjumlah 100 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang memenuhi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik(uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskesdasitas), uji regresi linier berganda, uji t dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil menunjukkan bahwa secara parsial (1) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok boy di kabupaten trenggalek (2) gaya hidup berpengaruh negative dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok boy di kabupaten trenggalek (3) pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok boy di kabupaten trenggalek (4) dan yang terakhir yaitu kelompok acuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rokok boy di kabupaten trenggalek Kata Kunci : Sikap, Gaya Hidup, Pekerjaan, Kelompok Acuan, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163059 NINDY QORY ANASWATI
Date Deposited: 27 Jan 2021 01:47
Last Modified: 28 Apr 2021 06:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17967

Actions (login required)

View Item View Item